Beranda Berita

OPPO Perkenalkan Hyper Boost, Teknologi Pendorong Performa Smartphone

3
0

Oppo menjanjikan teknologi peningkatan GPU baru untuk smartphone-nya. Dalam sebuah acara di Shanghai, Tongkok, mereka memperkenalkan teknologi Hyper Boost yang diklaim mampu penyesuaian frekuensi perangkat 100 kali lebih cepat dari sebelumnya.

Selain akselerasi dalam sektor gaming, Hyper Boost juga membantu dalam mengoptimalkan kinerja untuk aplikasi tertentu dan tentu saja bagi keseluruhan sistem, terlepas dari apakah itu didukung oleh prosesor MediaTek atau Qualcomm. Pendekatan holistik OPPO mengklaim dapat meningkatkan kecepatan pemuatan aplikasi sebesar 31,91%.

Dalam rilis pers resminya, Hyper Boost disebut menyediakan lebih dari 50 solusi untuk optimasi tingkat sistem dan 39 solusi untuk optimasi tingkat aplikasi. Untuk game, Honor of Kings dan PUBG adalah salah satu dari 11 game yang akan mendapat manfaat dari Hyper Boost.

HyperBoost

Dalam hal kinerja sistem, Hyper Boost mengadopsi fungsi baru bernama Behaviour Aware Scheduling (BAS) yang secara dinamis menyesuaikan frekuensi komponen yang mendasari dalam satuan 0,2 milidetik, dibandingkan dengan unit 20 milidetik di kernel Linux Android. Untuk merealisasikan teknologi ini, OPPO bekerja dengan engine Tencent, Netease dan game engine seperti Unreal, Unity, Cocos, WeChat, Mobile Taobao, dan Mobile QQ.

OPPO juga mengatakan bahwa teknologi ini menggabungkan karakteristik AI (kecerdasan buatan) untuk membuat prosesnya lebih efisien di masa depan. Adapun perangkat yang beruntung bakal memperoleh teknologi ini adalah Oppo R17 dan R17 Pro. Perangkat lain diyakini akan menyusul di masa mendatang.

via GSMArena.com
WN

Topik Hot Lainnya:   OnePlus X Terkonfirmasi Lewat Sebuah Foto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =