Beranda Berita

Oppo Resmikan Ponsel Pintar A53 di Tiongkok

2
0

Pada awal bulan November lalu Oppo diketahui sedang mempersiapkan ponsel terbaru dan sudah tersertifikasi oleh TENAA, badan sertifikasi perangkat seluler Tiongkok. Lalu saat ini perangkat tersebut sudah resmi hadir di website resmi Oppo.

Namanya adalah Oppo A53. Ponsel teranyar dari Oppo ini merupakan ponsel jajaran mid-range yang memiliki badan berlapis material magnesium aloy serta 2.5D curved glass di bagian depannya. Oppo A53 ini memiliki ukuran layar 5.5 inci dengan resolusi 720p.

A53Nah, untuk melengkapinya, ponsel ini dilengkapi juga oleh prosesor Qualcomm octa-core dalam chipset Snapdragon 616 SoC yang dipasangkan bersama RAM 2GB serta pengolah grafis Adreno 405. Dari sektor penyimpanan, perangkat ini memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB yang bisa Gadgeteers perluas sampai 128GB dengan kartu micro SD.

Selanjutnya adalah dari segi kamera, Oppo memberikan kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang yang dilengkapi oleh LED flash. Lalu kamera berkekuatan 5MP di bagian depan yang sudah cukup bagus dipakai untuk selfie dan video chatting.

Oppo memberikan fitur yang cocok untuk mereka yang aktif menggunakan ponsel di perangkat ini, fitur tersebut yaitu fast charging atau dalam versi Oppo nya VOCC Rapid Charging. Baterai yang dimilikinya berkapasitas sebesar 3075 mAh dan mereka mengklaim, bahwa ponsel tersebut dapat stand by sampai 300 jam.

Oppo A53 bekerja di sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang sudah dipercantik oleh tampilan user interface ColorOS 2.1. Hal yang paling krusial mungkin adalah ponsel ini sudah mendukung layanan 4G LTE, sehingga Gadgeteers tidak harus khawatir lagi dengan koneksi yang lelet.

via Gsmarena.com
featured image via dailysocial.id
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Jawab Tantangan Anak Presiden, Kaesang di Game Kuis Iseng