Beranda Berita

OS X Yosemite Sudah Bisa Didownload Sekarang

8
0

Dalam event yang digelar semalam waktu Indonesia, Apple mengumumkan beberapa hal penting salah satunya adalah peluncuran OS X Yosemite. Beberapa jam setelah diluncurkan, kini sistem operasi terbaru perangkat Mac tersebut sudah tersedia di Mac App Store yang artinya sudah dapat diunduh.

os x yosemite
www.thenextweb.com

Keberadaan OS X Yosemite pertama kali disibak oleh Apple sendiri di ajang WWDC Juni lalu. Dalam sesi perkenalannya Apple membeberkan sejumlah fitur baru yang dibawa oleh OS tersebut di antaranya kemampuan untuk terhubung ke perangkat iOS dan juga kemampuan pencarian yang lebih inovatif.

Yosemite juga menjadi generasi paling canggih dalam hal penggunaan iCloud dimana secara cerdas Apple mengintegrasikan iCloud Drive ke perangkat dan juga kemampuan baru fitur iWork guna mendongrak produktivitas pengguna.

os x yosemite
www.itunes.apple.com

Fitur Finder dan Dock juga memperoleh polesan menarik, kini terlihat lebih modern dan lebih menawan. Notification Center jadi bagian lain yang tak ketinggalan dirombak oleh Apple, kini ada opsi Today View yang sebelumnya sudah diterapkan oleh Apple di iOS 7.

Sajian lainnya adalah fitur Continuity yang memungkinkan pengguna untuk beralih dari Mac dan iOS dengan mudah. Perangkat dengan cerdas mampu mendeteksi secara otomatis dan menghubungkan perangkat Mac ke sambungan iPhone. Sistem operasi ini dapat berperan sebagai iPhone sehingga mampu mengirim pesan dan juga panggilan. Informasi panggilan jika diinginkan dapat pula ditampilkan di perangkat Mac, bahkan menggunakan speaker Mac sekalipun bukan sebuah masalah.

os x yosemite
www.itunes.apple.com

Berikutnya Spotlight kini dapat menampilkan jendela utama di tengah-tengah layar ketimbang hanya di menu bar. Sentuhan baru Yosemite juga menjangkau fitur peramban Safari yang memperoleh perbaikan pada fitur smart search. Peramban juga mendapatkan tampilan tab, tombol share dan scrolling di antara tab bar.

Setelah diperkenalkan ke publik di ajang WWDC, OS X Yosemite secara bertahap mulai memasuki tahap publik beta yang diikuti sedikitnya oleh 1 juta peserta dari berbagai belahan dunia. Menunjukkkan gambaran nyata antusiasme dan ketertarikan orang terhadap kehadiran sistem operasi terbaru Apple ini.

Topik Hot Lainnya:   Pahlawan Pembunuh Virus WannaCry, Marcus Hutchins Ditangkap FBI

Penantian penggemar Mac tak harus lebih lama, sebab hari ini OS X Yosemite sudah dapat ditemukan di Mac App Store untuk diunduh. Hanya saja barangkali masih terbatas untuk negara-negara tertentu, tetapi Apple memastikan segera menjangkau lebih banyak negara dalam waktu dekat.

via Thenexweb.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − nine =