Beranda Games

Ouye, Konsol Buatan Tiongkok Hasil “Perkawinan” PS4 dan Xbox One

5
0

Bagaimana jadinya kalau konsol PS4 digabungkan dengan Xbox One? Nah, di Tiongkok sana ada sebuah perusahaan pengembang konsol Android micro bernama JD yang membuat sebuah perangkat gabungan dari kedua konsol tersebut.

Ouya
z.jd.com

Konsol gabungan tersebut bernama Ouye. Bisa Gadgeteers lihat sendiri konsol ini memiliki desain bentuk badan seperti PS4, lalu komponen stick controller-nya mengambil dari Xbox. Walau begitu perusahaan yang berbasis di Shenzen, Tiongkok ini mengatakan butuh waktu sampai enam bulan untuk memikirkan design yang unik tersebut.

Boleh saja mereka mengklaim unik, meskipun pada dasarnya hasil kreasi mereka merupakan jiplakan dari dua konsol ternama di dunia.

Untuk harga jualnya Ouye ini bakal dipatok sekitar $70 atau sekitar kurang lebih Rp969.000. Selanjutnya bila Gadgeteers mengetahui konsol yang pernah diakusisi Razer yaitu Ouya. Ouye ini diklaim memiliki performa yang lebih kuat ketimbang Ouya walaupun mungkin dengan spesifikasi yang sedikit jadul.

pembanding
rebelgamer.de

Sepertinya peraturan mengenai hak cipta di Tiongkok sana tidak berjalan semestinya, namun menurut Kotaku.com masyarakat Tiongkok memberikan feedback yang kurang positif terhadap konsol jiplakan bernama Ouye ini.

Nah, apakah Gadgeteers tertarik untuk memiliki konsol jiplakan dari Tiongkok ini? Tahan dulu kalau ingin memilikinya, karena Gadgeteers harus tunggu tanggal mainnya di Indonesia, hanya saja kemungkinan perangkat diboyong kemari sangatlah tipis.

via Kotaku.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Hari ini Penawaran Terakhir Steam Sale, Diskon Hingga 85%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =