Beranda Berita

Pameran Mainan, Game & Komik Terbesar Akan Hadir di Indonesia

9
0

Gadgeteers pernah mendengar Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC)? Kalau pernah berarti Gadgeteers tau dong bagaimana ramainya pameran tersebut, pameran yang berhasil menyedot kurang lebih dari 40.000 penggemar tersebut kali ini akan hadir di Indonesia.

Reed Panorama Exhibitions (RPE) sebuah perusahaan bersama antara Panorama Group dan Reed Exhibitions ini  akan menyelenggarakan Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) untuk pertama kalinya. Gelaran ini akan berlangsung di Hall C, JIExpo pada 22-23 November 2014 dan konon akan menjadi pameran mainan, komik, game, anime, manga yang paling ditunggu di Indonesia.

ITGCC diprediksi akan menjadi perayaan terbesar bagi pencinta mainan, komik, anime, manga dan kolektor di Indonesia. Di sana Gadgeteers dapat menikmati karya-karya kreatif seniman dari berbagai wilayah di Asia, berjumpa dengan tokoh budaya pop ternama dan mendapatkan barang-barang edisi khusus serta eksklusif dari merek terkemuka.

Nah, di sini juga Gadgeteers yang adalah illustrator, mangaka, perancang mainan, graphic novelist dapat ikut serta menampilkan karya-karya Gadgeteers.

Tidak kalah juga bagi cosplayer nantinya bakalan ada diskusi panel dengan tokoh budaya pop dari Timur dan Barat yang di mana Gadgeteers sebagai cosplayer dapat bersosialisasi dan ekspresi kreativitas, serta juga berkesempatan untuk melakukan sesi foto bersama dan pastinya berbagi keahlian dalam make-up dan kostum.

Nah dari Timur, ITGCC akan menghadirkan DJ yang terkenal dari Jepang akan karya Anisong dan Vocaloid – karya seni musik Jepang. Dan mereka adalah :

Baker

image002

Seorang Trackmaker dan DJ dari Shizuoka Jepang, yang mulai aktif dalam dunia musik sejak tahun 2000 di internet dengan nama KeisukeHattori yang kemudian berganti nama menjadi baker sejak 2007 dan mengunggah music VOCALOID di internet. Sering disebut sebagai seniman paling berpengaruh di VOCALOID, lagu “celluloid” yang Ia luncurkan pada Oktober 2007 mengundang perhatian dan respek karena keunikannya.

Topik Hot Lainnya:   5 Aplikasi Edit Foto Anime Terbaik di Android

Higedriver

image003

Highdriver terkenal dengan lagunya «Hallo Windows» merupakan salah satu seniman paling terkenal di Chiptune, dan akun MySpace-nya merupakan akun yang paling sering dikunjungi di Jepang. Lagu-lagunya yang terkesan santai ini banyak didengar.

Yuyoyuppe

image005

Seorang produser VOCALOID dan berhasil mendapatkan pengakuan internasional pada 2 Februari 2014, di mana BABYMETAL mendapatkan posisi teratas di iTunes USA, UK, dan DE di aliran Metal dan selaku DJ’TEKINA//SOMETHING ia merupakan satu-satunya remixer dari BABYMETAL.

Dari timur ada mereka bertiga. Kalau dari barat ITGCC akan menghadirkan dua dari jajaran tokoh budaya pop ternama di Barat. Siapa mereka?

C.B. Cebulski

image006

Setelah berjuang sebagai editor komik, sekarang ia bekerja sebagai Marvel Comics’ International Talent Scout. Perjalanannya ke seluruh dunia selama berbulan-bulan telah membawa C.B mencari bakat-bakat terbaik dari seniman-seniman baru. Oleh karena itu event ini merupakan kesempatan terbaik bagi Gadgeteers sebagai artis Indonesia yang ingin bekerja di Marvel!

Simone Legno

image008

Simone Legno adalah seorang illustrator terlatih dan pencipta brand tokidoki yang terkenal. Ia bekerja sebagai project designer untuk Volkswagen, MTD, dan Microsoft.Ia juga merupakan co-founder dari sebuah perusahaan new media yang disebut Vianet (www.vianet.com). Kecintaan akan budaya Jepang menginspirasinya membuat the world of Tokidoki (www.tokidoki.it).

Nah, untuk informasi lebih lengkap, Gadgeteers dapat mengunjungi websitenya di http://www.indotgcc.com dan Facebooknya di  www.facebook.com/indotgcc.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 4 =