Beranda Fotografi

Panasonic DMC-ZS60, Kamera Compact yang Mampu Merekam Video 4K

6
0

Bagi Gadgeteers yang lebih menyukai kamera compact dibanding kamera DSLR yang berukuran besar, mungkin Lumix DMC-ZS60 buatan Panasonic bisa menjadi salah satu pertimbangan.

Kamera yang diperkenalkan di ajang CES 2016 ini memang ditargetkan pada segmen konsumen yang suka berpergian dan tidak ingin membawa banyak peralatan fotografi.

Secara spesifikasi, Lumix DMC-ZS60 menawarkan sensor MOS 1/2.3 inci dengan resolusi 18 MP. Kamera ini menggunakan lensa Leica yang dilengkapi dengan fitur optical image stabilization hibrida serta dapat melakukan zoom hingga 30x. Jadi Gadgeteers tidak perlu khawatir ketika memotret menggunakan kamera ini dalam situasi yang tidak stabil, karena fitur image stabilization tersebut dapat meminimalkan hasil foto yang blur karena bergetar, kecuali Gadgeteers memang menginginkan hal itu.

07001

Kamera ini juga mengusung layar sentuh berukuran 3 inci, viewfinder elektronik, dan fitur pengendalian kamera menggunakan app. Yang membuat kamera ini terasa spesial (dan mungkin yang membuat harganya menjadi cukup tinggi), adalah kemampuannya yang dapat merekam video 4K di 30 fps! Lumix DMC-ZS60 juga dapat merekam video Full HD di 60 fps jika Gadgeteers ingin mendapatkan hasil video yang lebih mulus.

Lumix DMC-ZS60 dibanderol dengan harga $449.99 (Rp6.3 juta) dan diperkirakan akan hadir pada pertengahan Maret. Harga tersebut bisa dibilang cukup terjangkau karena jauh lebih murah dibandingkan kompetitor lain yang juga dapat merekam video 4K dari Sony, RX100 mark IV yang masih dihargai di atas Rp 10 juta., walaupun tentu saja kualitas video yang dihasilkan akan berbeda.

via Ubergizmo.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Asus Indonesia Luncurkan Ponsel Snapdragon 801 yang Mendukung Telkomsel 4G LTE