Beranda Berita

Panasonic Hadirkan ToughBook 20, Laptop Tangguh Serba Bisa

5
0

Sekarang ini untuk sebagian orang, laptop merupakan benda penting yang harus dibawa ke mana-mana. Tidak peduli apakah sedang bekerja ataupun berlibur. Namun karena ukurannya terpaut cukup besar kadang menjadi sedikit kendala.

Nah, bila Gadgeteers adalah termasuk ke dalam golongan orang super sibuk yang membutuhkan laptop untuk bekerja di mana pun dan kapanpun, sepertinya perangkat terbaru dari Panasonic yaitu Toughbook 20 ini bisa menjadi sahabat baru Gadgeteers.

TB20

Berbeda dengan seri sebelumnya, Toughbook 20 ini hadir dengan ketahanan yang diklaim paling tangguh. Dibalut oleh bahan solid dan di setiap sisinya terdapat karet yang akan melindungi laptop ini dari benturan. Oleh karena itu selain mendapat sertifikasi IP65, laptop ini mendapatkan standar militer MIL-STD-810G. Toughbook 20 ini merupakan laptop jajaran Toughbook pertama yang layarnya dapat dilepas dan berubah fungsi menjadi tablet.

Toughbook20_Product_Images

Perangkat 2 in 1 ini memiliki ukuran layar selebar 10.1 inci dengan dukungan dari Intel HD Graphics 515. Lalu di bagian atas layarnya terdapat sebuah webcam 2 MP dan tambahan kamera berkekuatan 8MP di bagian belakangnya. Nah, untuk bagian dalamnya Panasonic menyematkan prosesor Intel Core vPro generasi ke enam dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan SSD 128GB yang bisa ditingkatkan lagi sampai 512 GB.

Sistem operasi Panasonic Toughbook 20 ini sudah mendukung OS terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10. Namun bagi bisa juga bagi mereka yang belum terlalu nyaman dengan Windows 10 itu, Panasonic juga menawarkan paket bersama Windows 7.

Diperkirakan perangkat ini sudah akan tersedia bulan Februari 2016 mendatang dengan harga yang cukup tinggi yaitu $3.099 atau sekitar Rp42 Juta. Nah, apakah Gadgeteers tertarik untuk memiliki laptop ini? Bila iya, segerakan menabung dari sekarang ya.

Topik Hot Lainnya:   #GadgetGirls Della Dartyan, Putri Indonesia Banten 2012-2013

via BusinessWire.com
featured image via panasonic.com
diedit oleh WN