Beranda Fotografi

Panasonic Luncurkan Duo Mirrorless 4K, Lumix GX8 dan G7

8
0

Di sela-sela acara Indonesia International Filmmaking Resources (FILMARES), Panasonic meluncurkan duo kamera mirrorless terbaru mereka, yaitu Lumix GX8 dan Lumix G7. Panasonic mengedepankan kapabilitas kedua kamera ini yang bisa merekam video 4K. Kedua kamera ini sudah menyediakan fitur layar sentuh.

16001

Lumix GX8 adalah penerus dari Lumix GX7 yang sudah beredar di pasaran selama 2 tahun. Agung Ariefandi, Product Manager Audio dan Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan kalau hal yang membedakan kedua produk ini adalah adanya dual image stabilizer yang membuat gambar yang diambil menjadi selalu tajam, hampir tanpa blur yang biasanya berasal dari getaran-getaran pada kamera.

Teknologi ini merupakan gabungan dari sistem stabilizer yang berada di dalam sensor dan lensa, sehingga akan lebih efektif dibandingkan dengan kamera biasa yang hanya mengandalkan salah satu stabilizer saja. Lumix GX8 yang memiliki resolusi 20MP ini juga memiliki sensor micro-four thirds, konektivitas Wi-Fi, NFC, dan bahan magnesium alloy yang menjadi bahan utama body-nya sehingga tahan cuaca.

Sementara itu Lumix G7 adalah kamera mirrorless yang mempunyai form factor yang mirip dengan DSLR dengan electronic viewfinder yang diposisikan di bagian tengah. Lumix G7 memiliki resolusi 16MP. Dengan adanya fitur pengambilan gambar dalam resolusi 4K, tentunya kedua kamera ini tidak akan diberi price tag dengan harga yang murah. Lumix GX8 dibanderol Rp16 juta untuk body only dan Lumix G7 dibanderol Rp11 juta untuk versi kit dengan lensa Panasonic 14-42mm f/3.5-5.6.

via tekno.kompas.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Saingi GoPro, LG Hadirkan Kamera Aksi 4G, LG Action Cam LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + nineteen =