Beranda Berita

Panasonic Sibak Kamera Mirrorless Full-frame Pertamanya, Lumix S1 dan S1R

14
0

Industri kamera menggeliat. Brand-brand ternama seperti Sony, Canon dan Nikon terjun lebih serius ke ceruk kamera mirrorless full frame dengan jagoannya masing-masing. Rupanya pergerakan itu membuat Panasonic tersengat dan terjun ke jalur yang sama dengan meluncurkan kamera mirrorless full frame perdananya, Lumix S1 dan S1R.

Diumumkan di gelaran Photokina di Jerman pekan lalu, Panasonic Lumix S1 dan S1R menawarkan sederet keunggulan sebagai daya jualnya. Hanya saja, jangan berharap segera membeli kamera ini meskipun Gadgeteers fans berat Panasonic, pasalnya kamera ini masih dalam tahap penyempurnaan.

Dari tampilan, Lumix S1 dan S1R terlihat bak pinang dibelah dua. Tapi, resolusi kamera yang dibawa sangat berbeda. Model pertama, Lumix S1 membawa sensor beresolusi 24MP, sedangkan seniornya S1R lebih besar dengan sensor 47MP atau dua kali lipatnya, di atas kertas. Yang cukup menarik, desain mounting lensanya dibuat lebih fleksibel sehingga yang ingin menjodohkan keduanya dengan lensa SL dan TL buatan Leica tak akan menemui kesulitan berarti selama tipenya benar.

Lumix S1R

Fitur lain dari Panasonic S1 dan S1R yang hampir pasti dihadirkan saat terealisasi nantinya antara lain in-body image stabilization (IBIS Dual IS), sistem AF Depth-from-Defocus (DfD) hasil kreasi Panasonic, weather sealing, tilting LCD touch screen display, dual card slot XQD dan SD, serta perekaman video 4K 60 FPS.

Namun secara khusus, Panasonic masih menyimpan sejumlah detail S1 dan S1R yang sengaja dirahasiakan sampai hari peluncurannya tiba, yaitu pada awal tahun 2019. Jadi, belum ada juga info soal harga jualnya.

image_lumix_s_series_teaser-002

via DPreview.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Vivo Luncurkan Lagi Smartphone Selfie, V5s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + four =