Beranda Berita

Pasukan Sony Xperia Z5 Resmi Mendarat di Indonesia

5
0

Bertempat di Jakarta hari Rabu (4/11/2015) kemarin Sony memperkenalkan jajaran ponsel teranyarnya yaitu Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Dual, dan Xperia Z5 Premium. Ketiga ponsel yang beberapa waktu lalu tepatnya bulan September diperkenalkan pada acara IFA 2015 itu, kini resmi sudah menginjakan kakinya di tanah air Indonesia ini.

Masing-masing dari ketiga jajaran Xperia Z5 tersebut memiliki perbedaan dan keunggulannya masing-masing tentunya. Terbukti dilihat dari ukurannya saja sudah terlihat bahwa Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Dual, dan Xperia Z5 Premium memiliki perbedaan. Dari yang paling kecil Xperia Z5 Compact memiliki ukuran 4,6 inci lalu diteruskan oleh Xperia Z5 Dual memiliki ukuran 5,2 inci dan yang paling besar yaitu Xperia Z5 Premium memiliki badan sebesar 5,5 inci.

Xperia Z5 Compactsonymobile.com

Resolusi yang dimiliki ketiga ponsel tersebut juga high class, dengan resolusi 720p untuk Xperia Z5 Compact, lalu 1080p untuk Xperia Z5 Dual, dan ini yang paling menarik yaitu 4K dari Xperia Z5 Premium. Disinyalir ponsel tersebut merupakan ponsel pertama di dunia yang menyematkan resolusi sebesar itu. Bisa Gadgeteers bayangkan, menonton film dan bermain game HD sudah bukan lagi penghalang bagi ketiga jajaran Xperia Z5 ini.

Nah, ketiganya pun sudah dipersenjatai oleh prosesor octa-core 64 bit dalam chipset Qualcomm Snapdragon 810, selain itu ketiganya juga sudah bekerja pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop yang bisa pengguna upgrade ke Marshmallow.

Xperia Z5 Dualsonymobile.com

Selain memiliki kesamaan di bagian prosesor, ketiga jajaran Xperia Z5 ini juga memiliki kesamaan di bagian kamera. Sony membenamkan sensor kamera terbaru, dengan ukuran 1/2.3 inci resolusi 23MP Exmor RS dan lensa F2.0 G. Mereka mengklaim bahwa kemampuan kamera yang Xperia Z5 miliki ini memiliki kemampuan auto focus tercepat yang terdapat dalam sebuah smartphone.

38492_28076_1_mid

Tentunya dengan segala kelebihan di atas, Sony Xperia Z5 ini memiliki harga yang cukup tinggi. Untuk Xperia Z5 Compact dipatok sekitar Rp7,999 juta lalu untuk Xperia Z5 Dual Rp9,999 juta, dan yang terakhir adalah Xperia Z5 Premium sekitar Rp11,999 juta. Sementara ini jajaran Sony Xperia Z5 ini di-bundling oleh Telkomsel. Mereka memberikan bonus dengan total sekitar Rp2,5 juta.

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Klaim Jual 2 Juta Smartphone dalam 12 Jam

Untuk ketersediaannya, untuk Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Dual akan hadir ditanggal-tanggal bulan November ini. Namun untuk Xperia Z5 Premium bisa didapatkan Gadgeteers sekitar bulan Desember mendatang. Nah, tertarik untuk memiliki salah satu dari ketiganya ini?

via tekno.liputan6.com
featured image via sigadget.com
diedit oleh WN