Beranda Berita

Path Benar-benar Tutup!

9
0

Jejaring sosial yang juga pernah jadi pilihan favorit untuk berbagi foto, Path akhirnya telah dikonfirmasi benar-benar akan menghentikan layanannya efektif pada tanggal 18 Oktober. Ini sekaligus menjawab spekulasi dan rumor yang tersebar di akhir pekan kemaren.

“Dengan penuh penyesalan kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path. Kami memulai Path pada tahun 2010 sebagai tim kecil yang terdiri dari para desainer dan insinyur yang bersemangat dan berpengalaman. Selama bertahun-tahun kami telah mencoba untuk menetapkan misi kami: melalui teknologi dan desain kami bertujuan untuk menjadi sumber kebahagiaan, makna dan koneksi ke pengguna kami, ”katanya.

Dalam pengumuman resminya, Path membeberkan tahapan penutupan layanan yang akan dimulai pada tanggal 1 Oktober di mana aplikasi tidak akan lagi bisa diunduh di Play Store dan juga App Store, termasuk pengguna lama yang hendak melakukan pembaruan.

Ilustrasi Path Tutup

Kemudian, pada 18 Oktober, Path bakal secara resmi menghentikan layanan. Akhirnya, pada 15 November, layanan pelanggan yang berhubungan dengan Path akan ditutup secara resmi.

Path diinisiasi oleh mantan manajer produk Facebook Dave Morin, berkolaborasi dengan Dustin Mierau dan Shawn Fanning. Pada tahun yang sama, 2010 meledak dan menjadi salah satu jejaring sosial seluler yang secara visual menawarkan banyak hal menyenangkan dan terbatas hanya 50 teman per pengguna. Keunikan ini menjadikan Path sebagai alternatif Facebook yang lebih pribadi, meskipun pembatasan teman itu kemudian dicabut secara perlahan hingga akhirnya ditiadakan sama sekali.

Pada puncaknya, Path mengantongi jumlah pengguna sebanyak 15 juta pengguna dan sukses mendulang uang dengan nilai valuasi mencapai $500 juta. Google bahkan pernah mencoba membelinya seharga $ 100 juta ketika baru berusia beberapa bulan. Beberapa nama teratas Silicon Valley seperti Index, Kleiner Perkins dan Redpoint tercatat sebagai investor yang menyokong kiprah Path selama ini.

Topik Hot Lainnya:   Indonesia Kedatangan Prosesor Intel Core-i Generasi ke-7

via Path.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =