Beranda Aplikasi

Path Sekarang Berada di Bawah Kendali Daum Kakao

0
0

Path dan Path Talk resmi melepaskan dirinya dari Path Inc karena sudah dibeli oleh perusahaan asal Korea Selatan Daum Kakao. Di Indonesia sendiri, Path merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan, dan mungkin Gadgeteers juga adalah salah satu penggunanya kan?

Path-Kakaonetokracija.com

Transaksi berlangsung pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2015 kemarin. Daum Kakao, mengumumkan rencana mereka untuk memiliki Path dan Path Talk akan terwujud. Aplikasi media sosial yang paling laku di Indonesia setelah Facebook ini memiliki jumlah akun pengguna sampai 30 Juta dan dengan pengguna aktif mencapai 10 Juta per bulan menurut blog yang Dave Morin tulis selaku CEO Path.

Seperti yang kita tahu, Daum Kakao mempunyai satu aplikasi pesan instan yaitu Kakao Talk. Aplikasi tersebut memang agak sedikit ketinggalan di belakang Line atau WhatsApp, oleh karena itu Daum Kakao mengakusisi Path terutama di bagian Path Talk-nya untuk mendapatkan lebih banyak pengguna sehingga bisa mengejar ketertinggalan terhadap dua aplikasi raksasa pesan instan tersebut. Kendati begitu, tidak ada infomasi mengenai berapa nilai akusisi ini, keduanya baik itu Path ataupun Daum Kakao tidak ada yang menyebutkan nilai tersebut.

Sang CEO Dave Morin mengatakan hal ini bukan akhir dari Path Inc, mereka hanya menjual Path-nya saja, bukan perusahaannya dan sebenarnya Path Inc juga sedang mengembangkan produk aplikasi terbaru mereka yaitu Path Places dan Kong. Sedangkan untuk masa depan Path dan Path Talk sudah berada di tangan Daum Kakao. Lantas, bila dipegang oleh Daum Kakao,  apakah Path dan Path Talk akan berubah? Morin juga mengatakan bahwa semua hal yang ada di Path dan Path Talk akan tetap sama dan ia pun meyakinkan bahwa Path memiliki masa depan yang bagus di bawah kendali Daum Kakao.

Topik Hot Lainnya:   Kini Telepon Ke Amerika & Kanada Gratis Dengan Google Hangouts

via AppleInsider.com
featured image via sindonews.net
diedit oleh Winarso