Beranda Berita

Pebble 2, Pebble Time 2, dan Pebble Core Sukses Raup US$5.5 Juta di Kickstarter Dalam 3 Hari

12
0

Pada tahun 2012, Pebble sukses memanfaatkan Kickstarter untuk menghimpun dana dalam mengembangkan jam pintar pertama mereka. Saat ini, meskipun Pebble sudah dikenal sebagai salah satu vendor smartwatch kelas dunia, mereka tetap menggunakan Kickstarter dalam memperkenalkan 3 produk terbaru mereka, Pebble 2, Pebble Time 2, dan Pebble Core.

Resep lama ini kembali meraih kesuksesan luar biasa karena Pebble sudah berhasil menghimpun dana $5.5 juta, jauh melebih target awal $1 juta dengan 36 hari tersisa.

Pebble 2

Pebble 2 bisa dikatakan sebagai penerus dari smartwatch pertama Pebble yang berbentuk kotak, namum tentu saja mendapatkan banyak perkembangan dari sisi material dan fitur. Layar Pebble 2 menggunakan kaca Gorilla Glass yang lebih tahan goresan dibandingkan bahan plastik yang dipakai di Pebble generasi awal. Sensor denyut jantung juga telah disematkan ke jam pintar yang tahan air hingga kedalaman 30 meter ini.

Meskipun menggunakan software Pebble Timeline terbaru, baterai Pebble 2 bisa bertahan hingga 7 hari hanya dengan 1 kali charge. Pebble 2 tersedia dalam 5 varian warna dan bisa didapatkan di laman Kickstarter dengan harga $99 atau sekitar Rp1.35 juta. Jika Gadgeteers masih ragu dan ingin menunggu review dari orang lain, jam pintar ini tetap bisa didapatkan dengan mudah, namun harganya akan lebih tinggi, yakni $129 atau sekitar Rp1.75 juta.

Pebble Time 2

Jika Gadgeteers ingin merasakan sebuah smartwatch yang lebih premium, maka Pebble sudah menyediakan Pebble Time 2 dengan material logam yang terasa lebih premium. Pebble Time 2 memiliki semua fitur yang ada di Pebble 2 dengan beberapa peningkatan seperti layar yang besar dan berwarna, dan baterai yang bisa bertahan hingga 10 hari. Pebble Time 2 tersedia dalam varian warna emas, perak, dan hitam. Smartwatch ini bisa didapatkan dengan harga $169 atau Rp2.3 juta di laman Kickstarter dan $199 atau Rp2.7 juta secara retail.

Topik Hot Lainnya:   Developer Game Supercell Diakuisisi dengan Mahar Rp114 Triliun!

Pebble Core

Hal yang paling menarik dalam pengumuman kali ini adalah Pebble Core, sebuah perangkat berbentuk kotak kecil yang mampu mendeteksi seberapa cepat kita berlari dan jarak yang sudah ditempuh dengan fitur GPSnya. Pebbel Core juga bisa digunakan untuk mendengarkan lagu di Spotify dan mencatat pesan suara. Jika ingin disederhanakan, Pebble Core adalah perangkat yang memiliki fungsi fitness tracking di smartphone dalam ukuran compact. Pebble Core dibanderol dengan harga $69 atau Rp945 ribu di lama Kickstarter dan $99 atau Rp1.35 juta secara retail.

via kickstarter.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =