Beranda Berita

Pebble Resmi Diakuisisi oleh Fitbit

14
0

Setelah dirumorkan pada beberapa waktu lalu, perusahaan kesehatan digital dan wearable fitness tracking, Fitbit, resmi mengakuisisi produsen smartwatch Pebble. Dengan adanya akuisisi ini, Fitbit mendapatkan hak untuk memperoleh berbagai aset software dari Pebble.

CEO dan co-founder Fitbit, James Park menyatakan jika Fitbit melihat sebuah kesempatan untuk membangun kekuatan dan memperluas dominasi mereka di kategori wearable. “Dengan akuisisi ini, kami semakin siap untuk mempercepat ekspansi platform serta ekosistem kami dan membuat Fitbit menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Park.

Pebble Fitbit

Menurut informasi yang dilaporkan oleh Bloomberg, Fitbit membeli Pebble dengan nilai di bawah U$40 juta atau sekitar Rp530 miliar. Hampir seluruh software engineers Pebble mendapat tawaran pekerjaan oleh Fitbit untuk melanjutkan kiprah mereka di dunia wearable, meskipun founder dan CEO Pebble Eric Migicovsky mengaku tidak akan ikut bergabung dengan Fitbit karena berencana untuk kembali ke perusahaan inkubator startup Y Combinator.

Sebagai sebuah perusahaan yang berawal dari Kickstarter, sebenarnya Pebble sempat merasakan manisnya kesuksesan di bidang teknologi berkat produk smartwatch yang menggunakan teknologi “e-paper”. Namun karena pesaing baru mulai bermunculan ditambah dengan lesunya pasar wearable pada belakangan ini, laba perusahaan ini pun menurun tajam.

Produk terbaru Pebble Time 2 yang mendapat sambutan  positif di Kickstarter pun mengalami pembatalan dan para pembeli akan segera mendapat pengembalian dana (refund) dalam waktu 4-8 minggu.

via Theverge.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Microsoft Lumia 430 Hadir di India Hari Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − two =