Beranda Games

Pemain Game Action Mampu Berpikir Lebih Cepat?

31
0

Mimpi buruk para gamers yang masih menginjakan kakinya di jenjang persekolahan atau perkuliahan sepertinya akan memiliki alasan yang menarik untuk melawan para orang tua atau siapa pun yang menyuruhnya untuk berhenti bermain games.

Vikranth Bejjanki, seorang psikolog di Princeton University, New Jersey, Amerika Serikat berhasil membuktikan bahwa permainan-permainan ber-genre action selain bisa meningkatkan kemampuan dan kinerja otak, juga membuat kita berpikir lebih cepat. Bagaimanakah penelitiannya?

Game-Action-Pikir-Cepat-GGvia tendencias21.net

Langkah pertama yang mereka ambil adalah membagi 2 antara gamer dan non-gamer. Untuk mereka yang non-gamer diberi waktu 50 jam untuk bermain Unreal Tournament dan Call of Duty 2 lalu membandingkannya dalam 8 tes pola terpisah. Awalnya kedua grup sama saja, namun seiring berjalannya waktu ternyata efektivitas grup gamer meningkat lebih pesat dan lebih mudah beradaptasi terhadap tugas-tugas baru. Mereka dapat menganalisa serta mengekstrak hal-hal penting demi menyelesaikan perintah secara optimal.

Mengasyikan bukan? Eits tapi jangan senang dulu, karena konon katanya bisa jadi hal tersebut juga terjadi karena subjek yang dites memang sejak awal memiliki kemampuan belajar dan berpikir lebih cepat dari pada orang lain.

Jadi, apakah Gadgeteers adalah orang yang mampu berpikir lebih cepat karena sering bermain game action?

featured image via exploringthemind.com

Topik Hot Lainnya:   Main (Video) Games itu Mencerdaskan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 4 =