Beranda Berita

Remaja ini Berhasil Jailbreak iPhone 7 Dalam Waktu Singkat

4
0

Belum lama ini, Apple memperkenalkan seri iPhone terbarunya yakni iPhone 7. Dalam peluncurannya tersebut pun Apple mengklaim bahwa seri iPhone 7 ini merupakan iPhone terbaik dan tercanggih yang pernah ada. Namun, tampaknya, apa yang Apple katakan ini tidak berarti bahwa smartphone tersebut kebal dari jailbreak (istilah root untuk perangkat iOS.

Dikabarkan seorang pemuda berumur 19 Tahun yang bernama Luca Todesco berhasil melakukan jailbreak iPhone 7 miliknya. Dengan begitu ia memiliki kendali penuh atas ponselnya, dan dapat memasang berbagai aplikasi berbayar secara gratis, selain itu ia pun dapat melewati batas larangan aplikasi mana saja yang boleh diunduh atau dipasang oleh Apple.

iphone-7-jailbreak-401x640

Luca Todesco mengungkapkan bahwa dirinya berhasil men-jailbreak perangkat iPhone 7 miliknya tersebut hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam saja. Pemuda yang dikenal sebagai Qwertyuiop di dunia online ini berhasil mendapatkan akses super user dengan memanfaatkan sistem bug yang ia temukan. Walaupun berhasil melakukan peretasan dengan waktu kurang lebih 24 jam, Todesco mengakui bahwa hal tersebut tidak lah mudah. Ia mengatakan Apple memang berada di jalan yang benar, tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya 100% membuat perangkat tersebut aman.

Sampai saat ini, sepertinya Todesco menjadi manusia pertama yang berhasil melakukan jailbreak pada iPhone 7. Sebagai selebrasi atas keberhasilannya, ia memamerkan kesuksesannya di Twitter pada hari Rabu lalu, tepatnya hanya 5 hari setelah peluncuran iPhone 7 dan satu minggu setelah peluncuran iOS 10.

Kendati ia berhasil melakukan jailbreak perangkat iPhone 7 tersebut dan memamerkannya ke publik. Ia tidak akan mengumumkan bagaimana cara yang ia gunakan untuk melakukan jailbreak. Setidaknya sampai Apple meluncurkan patch untuk memperbaiki bug yang berhasil ia eksploitasi.

Topik Hot Lainnya:   HTC Desire 10 Pro dan Lifestyle, Ponsel Rasa Premium Seharga Rp4 Juta-an

via TheNextWeb.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + one =