Beranda Berita

Penampakan Keyboard Fisik untuk Samsung Galaxy S6 Edge+ Beredar Luas

24
0

Untuk urusan inovasi dalam dunia smartphone, sepertinya tidak ada produsen yang bisa menandingi Samsung. Mereka adalah produsen yang mempopulerkan ponsel dengan layar besar, dan mereka juga yang membuat tepian layar ponsel mereka menjadi melengkung (seperti yang pertama kali kita temukan di Samsung Galaxy Note Edge).

Pada bulan ini, kita tahu kalau Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+, dan tentu saja berita atau rumor apapun akan menarik untuk ditunggu mengenai kedua phablet tersebut.

Bocoran terbaru yang sekarang sedang banyak dibicarakan adalah keyboard fisik yang bisa ditambahkan ke Galaxy S6 Edge+. Kabar ini memang belum resmi diamini oleh pihak Samsung, namun dari gambar yang dibagikan oleh @evleaks di twitter sudah cukup untuk menjadi bahan pembicaraan para penggemar yang menantikan ponsel ini. Di gambar yang beredar ini, kita bisa melihat layout dari keyboard ini yang menggunakan layout QWERTY dan terpasang pada bagian bawah ponsel. Keyboard ini juga memiliki tombol home, back dan menu.

10002

Desain dari Galaxy S6 Edge memang menjadi bahan pujian dari para konsumen sejak kemunculannya, terobosan yang diambil Samsung saat itu memang cukup berani dan sukses menarik perhatian konsumen. Tapi penampilan dari keyboard fisik yang beredar menuai banyak kritikan karena desainnya yang kuno dan tidak sesuai dengan S6 Edge.

Desain yang “aneh” memang menjadi salah satu nilai minus dari keyboard ini, tapi jika kita memikirkan fungsinya, mungkin kita akan bisa melupakan keanehan yang ditampilkannya. Salah satu kelemahan dari ponsel yang menggunakan touchscreen adalah frekuensi typo yang akan meningkat ketika kita sedang mengetik. Selain typo, kenyamanan mengetik dalam menggunakan keyboard fisik juga jelas lebih tinggi. Para Gadgeteers yang dulu memakai Blackberry pasti masih ingat kecepatan mengetik menggunakan keyboard QWERTY fisik, bahkan mungkin bisa mengetik tanpa melihat keyboardnya.

Topik Hot Lainnya:   Hati-hati! ini Bedanya Original, Ori Pabrik, KW dan Refurbish

10003

Apakah foto yang beredar ini benar atau tidak, sampai sekarang belum ada kepastian yang diberikan oleh Samsung. Kita harus menunggu sebentar lagi sampai tanggal 13 Agustus ketika Samsung mengadakan event Unpacked, saat mereka pertama kali memperkenalkan Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ secara resmi.

Jika keyboard fisik ini benar-benar diproduksi Samsung, mungkin tidak hanya S6 Edge+ yang compatible dengannya, tapi juga Galaxy Note 5 atau ponsel Samsung yang lain. Apakah para Gadgeteers tertarik dengan aksesoris yang satu ini? Kalau saya sih tertarik, apalagi kalau sedang ngobrol panjang dengan teman di sosial media ataupun yang lainnya.

via Twitter.com/evleaks
diedit oleh WN