Beranda Berita

Penasaran Nama Asli Android M? Video Ini Punya Jawabannya

4
0

Cupcake, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Icecream Sandwich, Jellybean, KitKat, Lollipop. Gadgeteers pasti sudah sangat familiar dengan nama-nama makanan ringan di atas walaupun mungkin belum pernah mencicipi salah satunya.

Ya, julukan sistem operasi Android memang menggunakan nama makanan ringan yang dimulai dengan huruf C dan setiap tahun selalu berlanjut ke huruf berikutnya secara berurutan. Pada awal pengembangannya Android memakai kode huruf A yang memiliki kepanjangan Alpha dan huruf B yang memiliki kepanjangan Beta.

Pada Google I/O kemarin, sekali lagi Google mengumumkan Android dengan huruf berawalan M, yang memiliki banyak pengembangan dari Android di tahun sebelumnya, Lollipop. Dengan semakin dekatnya jadwal peluncuran perangkat “Nexus” terbaru, tentunya Gadgeteers juga penasaran apa yang akan menjadi nama resmi dari seri “M” ini. Untuk meningkatkan perhatian dunia akan seri terbaru Nexus dan Android “M”, Google menampilkan sebuah teaser berupa sebuah video.
17001
Video ini di-upload oleh 2 pegawai Google bernama Natalie dan Lorraine, yang memiliki akun Youtube Nat and Lo. Di video ini, mereka menampilkan semua code name yang pernah menjadi julukan untuk sistem operasi Android, dan di akhir video, berbagai nama makanan ringan ditampilkan.

Mulai dari nama yang sepertinya tidak akan dipakai seperti Molten Chocolate Cake, Milk Duds, dan Malt Ball, sampai nama yang cukup populer seperti Milkshake, Macaroon, Muffin, dan Marshmallow. Tidak lupa juga Google menampilkan singkatan yang sudah menjadi merek suatu produk seperti Mentos dan M&M. kedua nama tersebut bukan tidak mungkin tidak akan dipakai karena Google sudah pernah bekerja sama dengan KitKat untuk penamaan android “K”.

Di bagian akhir dari video tersebut, mereka sedikit menampilkan proses pembuatan sebuah maskot yang masih berwarna putih dan berbentuk seperti Marshmallow. Jika benar Android M adalah kepanjangan dari Marshmallow, maka hal ini agak bertolak belakang dengan video yang Google tampilkan hampir setahun yang lalu. Di video yang bertemakan pencarian Android L itu, ada seseorang yang mengatakan kalau tahun depan mereka akan menggunakan nama Muffin untuk Android M.

Topik Hot Lainnya:   Inilah Spesifikasi & Harga Meizu M3 Max, Penantang Xiaomi Mi Max

Dengan semakin banyaknya tebak-tebakan dari para pengguna, tentu nama Android yang baru ini patut untuk ditunggu. Bukan tidak mungkin juga kalau nama selanjutnya menggunakan nama makanan ringan asal Indonesia, yaitu Martabak. Bagaimana pendapat Gadgeteers, sudah memiliki nama favorit?

https://www.youtube.com/watch?v=8mqvPHeNf2U

via bgr.com
featured image via bidnessetc.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − seven =