Beranda Berita

Pendiri Oculus Antarkan Sendiri Headset Rift ke Pelanggan Pertamanya

11
0

Semenjak bulan Januari awal tahun 2016 lalu, Oculus sudah membuka pemesanan pre-order terhadap perangkat terbarunya yaitu headset Virtual Reality atau VR Oculus Rift. Perangkat tersebut dipatok $599 atau sekitar Rp8 juta-an.

Nah, hari ini perangkat tersebut dikabarkan sudah mulai dikirimkan kepada orang-orang yang melakukan preorder tersebut.

Palmer_and_Ross_Martin__Alaska.0.0polygon.com

Ternyata, ada berita menarik dibalik hari pengiriman perangkat terbaru dari Oculus ini. Sang founder Palmer Luckey, pada hari Minggu (27/03) kemarin sengaja pergi ke Alaska untuk menyerahkan Oculus Rift tersebut secara langsung kepada salah satu konsumennya. Konsumen beruntung tersebut bernama, Ross Martin. Ia adalah satu dari sekian orang yang memesan Oculus Rift pertama kali.

Tentu saja hal tersebut menjadi sesuatu yang mengejutkan untuk Ross Martin, pasalnya pengiriman resmi perangkat Oculus ini seharusnya dilakukan pada hari ini, Senin (28 Maret 2016). Tetapi nyatanya, sehari sebelumnya, sang founder dari Oculus, Palmer Luckey mendatangi kantor tempat Ross Martin bekerja untuk mengantarkan perangkat yang sudah ia pesan jauh-jauh hari tersebut.

Palmer Luckey mengatakan bahwa dirinya akan merasa terkutuk apabila ternyata orang lain-lah yang malah mengantarkan perangkat VR Oculus Rift tersebut kepada konsumen pertamanya. Pengiriman khusus tersebut pun ia tampilkan secara live melalui media sosial Facebook.

Karena pengiriman ini sudah terjadi, maka Oculus Rift pun menjadi perangkat Virtual Reality atau VR pertama yang dilepaskan ke pasaran, hal tersebut mendahului kedua pesaingnya yaitu HTC Vive dan PlayStation VR. Untuk HTC Vive sendiri, kabarnya akan mulai disebarkan bulan April dan PlayStation VR pada musim gugur mendatang.

via DigitalTrends.com

featured image via polygon.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Kabar Burung Sebut Samsung Galaxy J7 Sudah Dalam Pengujian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + 13 =