Beranda Analisa

Pengguna Aktif Facebook di Indonesia Capai 69 Juta Per Bulan

1
0

Meski mulai ditekan oleh sejumlah jejaring sosial dan aplikasi pesan chat lain, Facebook masih menduduki peringkat pertama sebagai situs jejaring sosial paling populer, termasuk di Indonesia. Dipandang sebagai salah satu pasar potensial, Facebook Indonesia baru-baru ini membeberkan statistik terbaru yang mengungkapkan data pengguna di tanah air.

Menurut Anand Tilak, Head of Facebook Indonesia, jumlah pengguna aktif Facebook di Indonesia tiap bulannya mencapai 69 juta orang. Dari angka tersebut, 61 juta di antaranya mengakses Facebook dari perangkat mobile sebagai hasil dari tingginya penetrasi smartphone di Indonesa.

TNS Insight Report memiliki data yang menunjukkan kenyataan bahwa Facebook masih lebih unggul dibandingkan platform jejaring sosial lain dengan persentase 98%, kemudian disusul oleh Google Plus dengan persentase 54%. Di posisi berikutnya ada Twitter 44%, Yahoo Messenger secara mengejutkan masih memegang 42%, WeChat 16%, LINE 10%, Instagram 5% dan Skype hanya 4%.

Kemudian TNS Insight Report juga melakukan survey sepanjang Juli hingga Agustus 2013 kepada 1.002 koresponden di empat kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Hasilnya cukup unik dimana ternyata 65% koresponden mengaku tempat tidur menjadi tempat favorit untuk membuka akun Facebooknya. 41% memilih sambil menonton TV, 28% sambil berkumpul dengan teman, 20% di kantor, dan 19% mengaku membuka akun Facebook saat berada di jalan.

Statistik yang menarik, namun yang lebih menarik khususnya bagi pemasar, Facebook menjadi tempat pertama yang disinggahi oleh pengguna untuk mencari informasi terbaru dan penawaran diskon produk.

via Tekno.Kompas.com

Topik Hot Lainnya:   E-Commerce : Salah Satu Solusi Kemacetan Jakarta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + eleven =