Beranda Aplikasi

Pengguna BBM Lebih Setia Ketimbang WhatsApp dan WeChat

2
0

Belum lama ini saluran berita CNBC memberitakan laporan yang dikeluarkan oleh Quettra. Dari data tersebut, BBM atau BlackBerry Messenger menduduki posisi kedua dari 22 aplikasi messaging dan sosial yang digunakan. Data dari Quettra tersebut memperlihatkan bahwa setelah 1 bulan penggunaan, sebanyak 93% pengguna BBM masih setia menggunakan aplikasi tersebut.

Sementara itu, hanya sebanyak 43% pengguna aplikasi lainnya yang masih memilih menggunakan aplikasi yang sama setelah menggunakannya selama 1 bulan.

retBisa dibilang sebanyak 89% pengguna BBM masih setia menggunakan aplikasi tersebut setelah 60 hari penggunaan. Di sisi lain, aplikasi yang berhasil menduduki posisi pertama adalah Facebook. Dari data Quettra terlihat, dari 52 juta pengguna Facebook, sebanyak 98% penggunanya masih setia menggunakan aplikasi yang satu ini setelah penggunaan selama 90 hari.

Sedangkan aplikasi media sosial lainnya seperti Twitter memiliki persentase pengguna yang jauh lebih kecil, hanya 31% dari 19.4 juta pengguna Twitter yang masih menggunakan aplikasi ini setelah 90 hari. Sementara persentase pengguna Tumblr hanya sebesar 14%.

Data yang dikeluarkan oleh Quettra tersebut didapat setelah melacak penggunaan aplikasi messaging dan sosial dari 75 juta pengguna smartphone Android di seluruh dunia, yang mewakili 6% pengguna global. Selain aplikasi tersebut diatas, aplikasi lainnya yang dilacak oleh Quettra adalah Instagram, WhatsApp, WeChat, SnapChat, dan lain-lain.

via CNBC.com

Topik Hot Lainnya:   6 Cara WeChat Menjamin Privasi & Kenyamanan Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − eleven =