Beranda Berita

Pengguna Makin Banyak, Twitter Buka Kantor Di Indonesia

4
0

Kabar gembira datang dari situs jejaring sosial terbesar kedua, Twitter. Lewat sebuah tweet di akun pribadinya, Presiden Twitter Global Adam Bain memastikan bahwa Twitter akan membuka kantor di Indonesia, terhitung mulai 3 hingga 6 bulan ke depan.

Adam Bain mem-posting tweet dengan bahasa Indonesia berbunyi, “@adambain Terima kasih atas sambutannya, Indonesia! Saya di Jakarta hari ini dan Twitter akan segera buka kantor resmi di sini.”

Adam juga mem-posting foto dirinya berserta sejumlah pejabat Twitter yang berpose dengan latar Tugu Selamat Datang di Bundaran HI, Jakarta.

Kehadiran kantor Twitter di tanah air jelas sebuah kabar yang sangat dinantikan oleh banyak orang di tanah air. Bukan tak mungkin sebagian dari kita nanti beruntung bisa menjadi salah satu staff di sana. Dan yang paling penting membuat nama Indonesia makin menterang di mata dunia, sebagai sebuah negara yang mempunyai prospek cerah di masa depan.

Seperti pernyataan Adam Bain kepada Kompas Tekno, “Jika melihat Indonesia, Anda akan melihat besarnya audiens dan bagaimana mereka menggunakan Twitter, sangat antusias,”

Sebagai salah satu negara berkembang, pertumbuhan di sektor teknologi informasi Indonesia teramat baik. Dikutip dari Techinasia, pengguna aktif Twitter di Indonesia mencapai 20 juta orang dan Indonesia juga menorehkan sejarah dengan jumlah tweet sebanyak 42,1 juta tweet selama pemilu 2014.

Tampaknya fakta ini yang kemudian sukses membuat para petinggi Twitter kepincut untuk membuka kantor di Indonesia. Hanya saja Bain belum dapat memastikan berapa jumlah tenaga kerja yang nantinya dapat terserap, namun kantor di Indonesia akan memiliki banyak peran.

Di Asia Tenggara, Indonesia dan Singapura menjadi 2 negara yang disambangi Twitter. Sementara di negara Asia Pasifik, Twitter memiliki kantor di Seoul, Tokyo, dan Sydney. Tuh kan, negara kita sejajar kok dengan negara-negara maju yang baru saja disebutkan. Keren kan?

Topik Hot Lainnya:   Kuartal Pertama 2015, XL Raup Rp5,5 T dan Canangkan 3 Strategi Baru

via Tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − three =