Beranda Berita

Pengguna WhatsApp Segera Bisa Mengunduh Media yang Sudah Dihapus

3
0

Fitur demi fitur terus dimatangkan oleh WhatsApp. Setelah menghadirkan fitur baru untuk grup, WhatsApp dikabarkan kembali menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunduh ulang media yang sudah dihapus.

Dilaporkan oleh Android Police, fitur ini telah bekerja di aplikasi WhatsApp 2.18.205 beta untuk Android, dan bisa juga berfungsi di versi WhatsApp yang lebih lama. Namun, sejumlah versi lawas masih belum dapat menggunakan fitur yang dimaksud. Menandakan pengujian fitur masih dalam pengerjaan.

Dari sumber yang sama, jika pengguna telah menghapus file media apa pun dari galeri atau manajemen berkas, maka fitur tersebut akan berfungsi, tetapi jika pengguna telah menghapusnya melalui WhatsApp, maka tidak ada cara lain untuk mendapatkannya kembali.

Whatsapp-hide-media-gallery-image-androidpolice

Untuk melakukannya, pengguna cukup kembali ke jendela percakapan di WhatsApp, di sana akan didapati thumbnail dengan tombol unduh yang menggantikan file media yang dihapus. Ketuk tombol tersebut dan file media akan diunduh lagi. Namun, belum jelas seberapa lama fitur ini dapat dipergunakan, karena sepertinya ada batas waktu untuk menyimpan gambar di server.

Fitur kedua yang sedang diuji adalah kemampuan untuk menyembunyikan media yang diunduh dari galeri. Menurut laporan, fitur itu sudah ditemukan seminggu terakhir. Saat ini, setelah pembaruan, akan ada dua cara menyembunyikan media. Cara pertama berfungsi untuk seluruh aplikasi, dan yang lain yang memungkinkan pengguna secara khusus mengubah pengaturan per obrolan atau grup”.

Secara default, fitur ini dalam posisi aktif. Artinya, gambar akan ditampilkan di galeri tidak dalam posisi tersembunyi. Untuk menyembunyikannya, fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu.

via Androidpolice.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Gadget : Teman atau Musuh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 10 =