Beranda Tips

Perbedaan Game PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile Versi Standar

17
0

Game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Memang menjadi game paling populer saat ini, apalagi setelah game ini dapat dimainkan pada perangkat mobile. Namun sayangnya tidak semua ponsel, terutama Android dapat memainkan PUBG Mobile ini dengan lancar butuh spesifikasi minimum yang lebih tinggi.

Berdasarkan hal tersebut akhirnya Tencent sebagai pengembang game ini merilis versi Lite nya untuk game PUBG Mobile. Lalu apa sih perbedaan dari game PUBG Mobile versi Lite dengan PUBG Mobile versi biasa ? berikut ini penjelasannya.

Spesifikasi minimum yang sedikit lebih rendah

Agar semua penggemar PUBG dapat bermain game ini dengan lancar, maka di versi Lite spesifikasi yang dibutuhkan juga dibuat seminimum mungkin  Seperti PUBG Lite bisa dimainkan pada OS Android versi 4.0.3 . Jika PUBG Mobile versi biasa butuh Ram 3 GB atau lebih untuk dapat berjalan dengan lancar, pada versi lite cukup dengan Ram 2 GB saja sudah dapat memainkan game ini dengan lancar.

Lebih sedikit pemain dalam 1 map

Pada PUBG Mobile Lite ini ada sedikit perubahan jumlah pemain dalam 1 maps.  Developer hanya mengizinkan 60 orang di dalam 1 map. tujuannya agar game tidak lemot dan juga mencegah agar pemain tidak mudah bertemu dengan musuh yang dikarenakan luas maps yang diperkecil.

Luas Map

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ukuran map pada PUBG Mobile Lite ini juga agak sedikit diperkecil jika dibandingkan dengan PUBG Mobile versi biasa. Developer mengecilkan ukuran map yang ada di PUBG Mobile Lite menjadi hanya 2 km x 2 km saja, Selain itu, map yang tersedia saat ini juga hanya Erangel versi miniatur saja, Gadgeteers tidak akan menemukan map seperti Miramar, Sanhok, dan juga Vikendi pada versi lite ini. 

Selain itu pemain tidak akan menemukan lokasi-lokasi looting populer seperti Georgopol, Yasnaya Polyana, atau Pochinki di PUBG Mobile Lite.

Kualitas Grafis

Karena PUBG Mobile Lite ini dapat dijalankan walau dengan ponsel Android berspesifikasi minimum, artinya Gadgeteers harus puas dengan kualitas grafis yang sedikit dipangkas dari versi biasanya. Meskipun kedua versi ini sama-sama dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 4. Namun gameplay yang disajikan tidak kalah seru, Gadgeteers tetap bisa merasakan pengalaman bermain PUBG dengan mulus.

Perbedaan Server

Dengan segala perbedaan  yang sudah disebutkan di atas, mulai dari ukuran map hingga jumlah pemain yang dibatasi maka sudah pasti PUBG Mobile Lite harus memiliki server yang terpisah dengan versi biasa. Jadi Gadgeteers tidak akan bisa membawa karakter pada PUBG Mobile biasa ke dalam game PUBG Mobile Lite.

Selain itu juga karena server yang beda maka pemain yang menggunakan PUBG Mobile versi biasa tidak akan mungkin bisa bertemu di PUBG Lite ini. jadi dijamin Gadgeteers pasti akan merasakan chicken dinner.

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan Media Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =