Beranda Berita

Percaya Tidak Percaya, Game ini Dihargai Rp6,5 Milliar!

29
0

Bagi sebagian orang video game bukanlah sedekar permainan Tidak sedikit orang yang menaruh tumpuan hidupnya pada video game. Selain itu, kadang hobi seseorang juga bisa tiba-tiba nyangkut pada video game. Dari hobi itu pun bermacam-macam, ada yang hobi mengumpulkan judul video game sebanyak-banyaknya, atau hobi mengumpulkan item sebanyak-banyaknya dalam salah satu video game. Semua itu memang sebuah kenyataan yang tidak bisa  dipungkiri.

Lalu sekarang ini, untuk bermain video games terdapat sebuah konsol yang mungkin bagi sebagian orang, dari segi harga tergolong cukup mahal. Apalagi bila seri konsol tersebut terbilang baru seperti Playstation 4 dan Xbox One. Namun ternyata, di luar sana, ada video game yang harganya lebih mahal daripada konsol-konsol seri terbaru tersebut.

Disebutkan, kedua konsol generasi terbaru tersebut masih kalah harga dengan video game tahun 1980 hingga 1990-an keluaran perusahaan seperti Nintendo maupun Sega. Seperti contohnya terdapat game Tetris (Sega Genesis/Mega Drive) ini memiliki harga Rp37 juta, atau bila harga tersebut belum seberapa, ada game Super Mario Bros (NES) yang dipatok harga Rp330 juta.

Terdapat beberapa alasan mengapa game tersebut bisa memiliki harga yang cukup tinggi. Biasanya karena game tersebut memiliki cartridge yang langka atau pun memang sengaja dibuat untuk edisi kolektor.

gammagaming.youtube.com

Namun, bila Gadgeteers berpikir bahwa harga Rp330 juta itu merupakan harga tertinggi. Jangan memutuskan secepat itu, karena ternyata pada tahun 1983 terdapat satu game yang dibuat untuk konsol Atari 2600, pada saat ini memiliki harga yang lebih tinggi. Nama game tersebut yaitu Gamma Attack!

Dilansir dari Gazzete Review, Gamma Attack memiliki harga jual sekitar $400.000 sampai $500.000 atau bila kita rupiahkan akan setara Rp5.2 Miliar sampai Rp6.5 Miliar! Lantas, apa yang membuat permainan Gamma Attack ini menjadi begitu mahal?

Topik Hot Lainnya:   FIFA 2019 Rilis September 2018, Hadirkan Mode Liga Champions

Ternyata, alasan di balik harganya yang mahal adalah karena faktor kelangkaan. Disebutkan bahwa, Gamma Attack hanya dibuat satu kopian saja di dunia! Seorang kolektor bernama Anthony DeNardo ternyata saat ini memiliki game Gamma Attack tersebut. Walaupun sebelumnya dipercaya bahwa ada kopian lain dari permainan ini, tetapi tidak ada jejaknya sampai akhirnya pada tahun 2008 permainan ini muncul di eBay dan itu pun hanya satu kopi saja.

Gaya bermain dari Gamma Attack sendiri sebetulnya terbilang masih sangat sederhana. Mengusung genre shooter, Gadgeteers hanya bermain sebagai sebuah UFO yang tugasnya adalah menembakkan laser ke tank di sepanjang perjalanan.

via Gazzetereview.com

featured image via retro-treasures.blogspot.com

WN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 12 =