Beranda Berita

Peretas Raup Rp1.6 Miliar karena Membobol Google Pixel

4
0

Meskipun memiliki desain yang terbilang cukup berani dan kurang digemari mayoritas pengguna, performa dari ponsel anyar Google Pixel dan Pixel XL memang tidak diragukan lagi, terutama dalam urusan mengambil foto dan video. Ponsel yang membuat seri Nexus pensiun ini juga digadang-gadang sebagai salah satu pesaing terbesar bagi iPhone. 

Agar posisinya semakin sejajar dengan ponsel dari Apple tersebut, direktur di bidang keamanan Android, Adrian Ludwig, mengklaim jika Pixel memiliki tingkat keamanan yang sama seperti iPhone.

Namun, sepertinya Adrian harus segera menarik klaim tersebut, karena baru-baru ini sebuah kelompok peretas asal Tiongkok berhasil membobol Pixel hanya dalam waktu 60 detik dalam ajang PwnFest, sebuah kompetisi hacking di Seoul.

Para peretas yang juga tergabung dalam perusahaan keamanan Qihoo 360, menunjukkan jika mereka bisa mengendalikan Pixel dari jarak jauh dengan membuka aplikasi Play Store tanpa menyentuh ponselnya. Mereka juga mampu membuka aplikasi peramban Google Chrome yang langsung menampilkan kalimat “Pwned by 360 Alpha Team”, yang berarti ponsel tersebut telah ditaklukan oleh tim 360 Alpha.

Google Pixel

Kelompok ini pun berhasil memenangkan hadiah uang sebesar U$120.000 atau sekitar Rp1.6 miliar. Selain Pixel, mereka juga berhasil menunjukkan celah keamanan dalam Microsoft Edge di Windows 10 dengan memanfaatkan Adobe Flash, sehingga secara total kelompok dari Qihoo 360 ini berhasil membawa pulang hadiah sebesar U$520.000 atau sekitar Rp7 miliar.

via Mashable.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Rupa Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus Terlihat di Bocoran Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 4 =