Beranda Fotografi

Perkenalkan Kamera Mirrorless α5100 dan α6000, Sony Adakan Kontes Foto Online

16
0

Sony South East Asia (“Sony”) mengumumkan peluncuran kampanye regionalnya “WHAT’S YOUR VIEW” – sebuah aktivasi sosial yang berupaya menangkap dua perspektif fotografi berbeda melalui lensa kamera mirrorless α5100 dan α6000.

8 Key Opinion Leaders (KOLs) terkemuka, yang berbasis di Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand, akan mendefinisikan arah kampanye ini melalui pendekatan gaya dan teknis mereka masing-masing dengan menggunakan α5100 dan α6000, serta berbagi pengalaman dan wawasan yang mereka dapatkan dari balik pengambilan foto. KOL ini terdiri dari satu tim fotografer profesional yang akan berhadapan dengan α6000, bersama dengan panel blogger ternama yang akan menunjukkan kreativitas mereka menggunakan α5100. Sony “WHAT’S YOUR VIEW?” dimulai pada 28 November 2014 dan akan berakhir pada 1 Februari 2015, dengan halaman Facebook Sony’s Power of Imaging South East Asia dipilih sebagai platform sosialisasi utama.

Kampanye ini akan menampilkan 2 tema foto setiap bulan. KOL terpilih akan mengambil foto seputar tema-tema ini, dan mengunggah foto-foto tersebut ke aplikasi [Gallery] yang ada pada halaman Facebook Sony untuk para pengunjung menelusuri, me-like, atau membaginya. KOL juga akan memberikan opsi dan teknik pada media online mereka seperti situs blog dan social media. Tautan dari kontribusi ini akan ditampilkan pada timeline Sony untuk mendorong interaksi antara komunitas dan pihak-pihak yang berpengaruh.

SonyAlpha-WhatsYourView-GG
Komponen menarik lainnya dari inisiatif Sony “WHAT’S YOUR VIEW?” termasuk diadakannya 2 kontes foto, di mana konsumen diajak untuk mengirimkan hasil foto mereka sendiri yang terinspirasi dari tema utama. Setiap kontestan dapat mendaftarkan hingga 5 foto pada tiap tantangan dengan maksimum ukuran file 10MB tiap file-nya. Tantangan foto Sony terbuka untuk 6 negara di regional Asia Tenggara, termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam dan Filipina.

Topik Hot Lainnya:   Jumlah Megapixel Kamera Ponsel yang Kita Butuh

Untuk berpartisipasi, kontestan cukup mengunjungi “WHAT’S YOUR VIEW?”, mendaftarkan akun mereka, dan memasukkan foto yang paling mereka inginkan. Selain aplikasi desktop, versi mobile yang telah ditingkatkan akan tersedia agar pengguna dapat mengakses aplikasi tersebut melalui smartphone atau tablet mereka.

Tantangan foto pertama akan berlangsung mulai 28 November 2014 hingga 28 Desember 2014, diikuti kontes kedua yang berlangsung mulai 2 Januari 2015 hingga 1 Februari 2015. Hadiah menarik akan diberikan ke satu pemenang di setiap negara, serta 1 pemenang hadiah utama yang akan dipilih dari enam negara setelah kampanye berakhir. Pemenang yang beruntung ini berhak mendapatkan voucher perjalanan senilai USD3,000 (sekitar Rp36.6 juta). KOL terpilih akan membentuk juri panel untuk memilih foto terbaik pada setiap tantangan, sementara pemenang hadiah utama akan ditentukan oleh Sony. Pemenang akan diumumkan pada halaman Facebook Power of Imaging DI milik Sony, 1 minggu setelah tantangan tersebut berakhir.

 Hadiah untuk kontes adalah sebagai berikut:

SonyAlpha-PhotoContest-GG
Tantangan 1 – 6 x α5100L kit (Satu pemenang setiap negara)
Tantangan 2 – 6 x α6000L kit (Satu pemenang setiap negara)
Grand Prize – 1 x USD 3,000 (sekitar Rp36.3 juta) dalam bentuk voucher perjalanan (1 pemenang utama akan dipilih dari 12 pemenang)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan dari Photo Challenge Sony, klik http://www.sony-asia.com/microsite/facebook/contests/whatsyourview/tnc_bahasa.html.

α Factors –Kamera Lensa Mirrorless Interchangeable Sony α5100 dan α6000

Dilengkapi dengan sistem autofocus tercepat di dunia* dan sensor APS-C 24.3 MP ExmorTM , Sony α5100 memiliki fitur tampilan LCD “selfie-friendly” yang dapat dimiringkan hingga 180 derajat, yang menjadikannya cocok untuk pengambilan gambar kasual, sementara α6000 hadir untuk pengguna tingkat lanjut dengan penyertaan hotshoe, jendela bidik elektronik, dan antar muka pengguna analog yang dapat disesuaikan ke kamera DSLR (digital single-lens reflex). Kedua model ILC memamerkan rentang ISO yang cukup besar dari 100 hingga 25600, dan kemampuan mengambil gambar 1080/60p dan video Full-HD 24p dengan dukungan XAVC S.

Topik Hot Lainnya:   Didukung Lensa Mutakhir Sony, Oppo R9s Akan Rilis 19 Oktober

* Di antara lensa interchangeable dilengkapi dengan sensor gambar APS-C per 12 Februari 2014, berdasarkan riset Sony. Diukur menggunakan metode pengukuran internal CIPA dengan E PZ 16-50 mm F3.5-5.6 OSS lensa terpasang. Pre-AF off dan viewfinder digunakan.