Beranda Berita

Perkenalkan .Klatz : Perangkat Smartwatch Sekaligus Handset

3
0

Sebagian besar smartwatch baru dapat bekerja sepenuhnya apabila memperoleh dukungan dari perangkat smartphone. Samsung kemudian membuat gebrakan dengan melepas Samsung Gear S yang lebih mandiri berkat dukungan kartu SIM. Meski begitu tetap ketika ada panggilan masuk, baru segelintir smartwatch yang menawarkan kemampuan menghantarkan suara langsung dari ponsel ke smartwatch.

Nah, di relung itulah .Klatz muncul dan menawarkan jawaban. Smartwatch bernama unik dan juga sulit untuk diucapkan ini selain punya fitur sebagai smartwatch, juga bisa berfungsi sebagai handset.

.klatz_1
www.phonearena.com

Tak seperti smartwatch pada umumnya, .Klatz fokus ke fungsi dasar jam seperti penunjuk waktu, informasi caller ID dan fungsi untuk menerima panggilan. Jangan dulu beranggapan bahwa .Klatz sudah kuno, sebab setelah ditelaah lebih jauh ternyata perangkat ini juga mampu menjadi perangkat fitness dan juga menampilkan pesan singkat.

.Klatz dapat terhubung ke perangkat Android dan iOS, dimana nantinya akan ada aplikasi khusus yang diberikan. Selain itu perangkat juga mendukung beberapa perangkat melalui koneksi Bluetooth untuk sekedar menerima panggilan, mengakses kontak dan juga mengendalikan media player.

Pengguna yang membawa .Klatz yang terhubung ke perangkat smartphone dapat menerima panggilan dengan cara membuka dan mendekatkan .Klatz ke telinga.

.klatz_2
www.phonearena.com

Kelebihan lain yang ditawarkan .Klatz adalah kapasitas baterainya yang lebih besar di mana dengan layar 384 LED yang efisien mendukung perangkat untuk tetap menyala hingga 10 hari dengan pemakaian normal. Bahkan bila diatur ke mode hemat perangkat mampu bertahan hingga satu bulan tanpa diisi ulang.

Namun .Klatz saat ini masih dalam proses penggalangan dana, menurut perkiraan bila perangkat benar-benar diproduksi banderol yang disematkan berkisar mulai US$100 (sekitar Rp1.2 juta) hingga US$140 (sekitar Rp1.7 juta) per unitnya dengan estimasi waktu pengiriman mulai Maret atau April 2015.

Topik Hot Lainnya:   Olympus Perkenalkan E-PL8, Kamera Mirrorless Entry Level yang Tampil Mewah

via Phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − fourteen =