Beranda Berita

Perkenalkan Mini Power, Konsep “Powerbank” Sekali Pakai

72
0

Power bank yang sekarang ini kita tau membutuhkan sebuah sumber daya, tanpa daya tersebut benda itu sama sekali tidak membantu. Untuk menangani masalah seperti ini, seorang desainer bernama Tsung Chih-Hsien mengusulkan sebuah ide yang menarik : bagaimana seandainya kita bisa membeli baterai tambahan untuk handset layaknya baterai alkaline di toko? Nah, baterai tersebut diberi nama Mini Power.

Mini Power Seriestrenologi.com

Konsep tersebut ternyata sangat menarik dan simple sehingga memenangkan Red Dot Awards 2014. Kendati begitu, ia sama sekali belum menjelaskan bagaimana cara mendapatkan daya tersebut. Namun bayangkan saja bila ternyata Mini Power tersedia di mana-mana. Mau pergi suatu tempat namun lupa isi ulang baterai smartphone? Tinggal beli isi ulang yang 2 jam atau yang 4 jam.

Mini Power camera iPhonetrenologi.com

Sehabis mengisi daya, Gadgeteers tidak harus susah-susah untuk menyimpan benda tersebut kembali, langsung buang saja karena hal tersebut kita tahu kalau ternyata biaya produksi Mini Power ini ditekan serendah mungkin karena memanfaatkan material karton – agar ringan, efisien, mudah terurai atau gampang didaur ulang. Alternatifnya, ia dapat mengusung metode ‘secondary‘ yang bisa diisi ulang kembali di docking station.

Simple, menarik, dan bisa dibilang tidak terlalu ribet namun ternyata ada masalah yang mendalam dari hal ini, yaitu bagaimana menyimpan zat kimia didalam sebuah kardus? Bagaimana bila terjadi kebocoran sehingga menjadi racun ataupun korosif sehingga mengancam lingkungan. Semua orang juga tahu, bahwa kertas kardus/karton bukanlah material pelindung terbaik.

via Trenologi
featured image via designtaxi.com

 

Topik Hot Lainnya:   Dell Indonesia Luncurkan 13 Laptop & Desktop PC Sekaligus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + seventeen =