Beranda Berita

Perusahaan ini Menuntut Apple Karena iWatch

23
0

Jam tangan pintar dari Apple yang kita tahu memiliki nama Apple Watch memang sempat diramaikan akan menggunakan nama iWatch. Karena mungkin setelah hadirnya iPhone dan iPad, jadi besar kemunginan kalau jam tangan pintar itu pun akan dinamakan iWatch. Namun ternyata ada masalah kecil tentang penggunaan nama iWatch tersebut.

Sebuah perusahaan yang berpusat di Dublin, Irlandia bernama Probendi mengaku sebagai pemilik merek dagang iWatch di Eropa. Sang CEO Daniele Di Salvo mengatakan bahwa Apple menggunakan nama samaran iWatch untuk membuat popularitas Apple Watch semakin menjadi-jadi, walaupun mereka tidak menggunakan nama tersebut. Well kebanyakan orang akan mencari kata kunci iWatch untuk menelusuri Apple Watch di Google dan itulah yang terjadi sekarang.

apple iwatch in handvia arstechnica.com

Karena hal tersebut Probendi mengajukan tuntutannya ke pengadilan di Milan, Italia pada 26 Juni 2015 lalu. Yang sekarang sepertinya perusahaan dari Irlandia tersebut akan memegang kuasa penuh atas nama iWatch. Probendi berencana akan menggunakan nama iWatch tersebut untuk perangkatnya yang didukung oleh sistem operasi Android 4.4 KitKat dan dengan harga di bawah US$349 atau setara dengan Rp4,6 juta.

Hearing kasus ini akan berlangsung pada bulan November mendatang yaitu tepatnya pada tanggal 11. Dari sini Gadgeteers mungkin dapat melihat bahwa Apple akan membayar cukup mahal untuk denda tersebut mengingat pada tahun 2012 Apple harus membayar untuk nama iPad nya ke perusahaan Tiongkok. Probendi jelas tidak akan membiarkan hal ini bergulir begitu saja, mereka lantaran yakin dengan penggunaan kata iWatch untuk menarik konsumen ke Apple Watch tersebut tergolong licik.

via news.softpedia.com
featured image via redmondpie.com

 

Topik Hot Lainnya:   Seperti ini Tampilan Aplikasi Uber Setelah Berhenti Beroperasi di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =