Beranda Games

PES vs FIFA : 3 Hal yang Membuat Mereka Lebih Baik

47
0

Sudah memasuki bulan-bulannya demam bola dengan hadirnya Piala Dunia 2014, dan pastinya kamu juga sudah memiliki salah “dua” dari game sepak bola yang terkenal itu? Ya Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA adalah dua game yang sangat banyak diminati oleh para pecinta game bola diluar sana. Namun siapa sebenarnya yang lebih baik antara PES dengan FIFA ini?

1) New features

PES-2014-Fox-Engine-300x285(tsmplug.com)

Antara FIFA dengan PES pasti keduanya tidak ingin kalah satu sama lain, dan itu menyebabkan keduanya terus mengeluarkan pengeluaran-pengeluaran yang luar biasa.

PES memiliki kelebihan dari full control terhadap pemain yang kita mainkan nantinya. Yang artinya akan lebih terasa ketika kita melakukan pass, shot dan first touch. Di sisi lain, PES masih memiliki kesulitan dengan bagaimana mengembangkan game nya itu menjadi lebih baik. Mengapa? Karena mereka masih menggunakan engine yang sama digunakan ketika PS2 masih berjaya.

FIFA-14-pure-Shot(tsmplug.com)

FIFA di sisi lain memiliki kelebihan yang unik, seperti teammate intelligence yang artinya lebih bereaksi lebih cepat ketika menyerang atau ketika bertahan. Mungkin bagi sebagian player FIFA, game ini memiliki kelebihan dari control pemain yang lebih real, tentu saja karena FIFA pada dasarnya memakai engine yang lebih baik.

2) Graphics

FIFA-14-vs-PES-14-y-Piqué-600x362(risasinmas.com)

Mereka bilang, gambar itu menyatakan seribu kata. Well mungkin itulah yang ingin diungkapkan kedua game ini. Dari segi graphics mungkin bagi orang awam, keduanya tampak bagus. Namun bagaimana jika kita telaah lebih lanjut?

PES bisa dibilang lebih unggul dalam hal ini, kenapa? Graphics PES sangat mengejutkan di game nya yang terbaru ini yaitu 2014, dengan menggunakan FOX Engine yang membuatnya lebih halus, lebih nyata, dan tidak mengecewakan pastinya.

Topik Hot Lainnya:   Daftar Game Catur Offline Paling Seru untuk Android

url(latercera.com)

berbeda dengan FIFA yang mulai terlihat basi dan hambar, pemainnya terlihat seperti tanah liat. Beberapa pemain bintang di dunia seperti Drogba dan Aguero terlihat mengerikan. Bahkan sang superstar Christiano Ronaldo terlihat sangat buruk, yang sepertinya mengecewakan para wanita di luar sana.

3) Online

offline-online-340x220(udemy.com)

Game seperti ini pun bisa menjadi sebuah game online yang mengasikan dan menantang. Dengan para lawan-lawan dari belahan dunia, bermain game sepak bola menjadi lebih terasa.

Pada awalnya PES bisa dibilang mengecewakan, dengan begitu banyaknya lag dan cheat yang menyebabkan pemain yang mengincar kesenangan semata menjadi termakan oleh mereka yang haus akan kemenangan, dan pada akhirnya menggunakan segala cara untuk menang. Namun sepertinya tahun ini PES akan atau mungkin sudah mengatasi hal tersebut.

FIFA dilain sisi, menjadi game online yang menyenangkan dan banyak digemari orang. Yang merupakan sisi menguntungkan dari FIFA adalah feature online yang mudah diakses dan server yang ringan sehingga tidak terlalu membutuhkan ping yang besar.

4) So far so good

FIFA-vs-PES-main-differences
(tsmplug.com)

Pada akhirnya, pecinta PES tetap mencintai PES, dan begitu juga dengan FIFA. Namun tidak ada salahnya membandingkan kedua game untuk melihat mana kekurangan dan mana kelebihan dari game paling terkenal dan terbesar di dunia itu. Mungkin saja kan? pada saatnya nanti para pemuda-pemuda pecinta game di Indonesia mempunyai ide untuk menyaingi kedua game tersebut dengan menggunakan kekurangan dari kedua game tersebut yang akhirnya menjadikan game besutan negara Indonesia ini menjadi yang terbaik?

Well.. Mereka bilang tidak ada salahnya menggantungkan mimpi setinggi langit 😀

featured image via ytimg.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =