Beranda Berita

Pocophone F1 Resmi Diperkenalkan, Membawa Prosesor Snapdragon 845 dengan Harga Kelas Menengah

6
0

Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone di bawah bendera sub-brand barunya, Poco yang dipersiapkan untuk lebih bersaing di segmen entry level. Masih mengadopsi srategi menawarkan spesifikasi mengesankan namun dengan harga yang agresif, Xiaomi hari ini mengumumkan Pocophone F1, smartphone berbandero $300 yang mengemas prosesor Snapdragon 845, prosesor yang juga ditemukan di Samsung Galaxy Note 9.

Pocophone F1 dibalut body dari material plastik keras, tidak ada punggung kaca di bagian ini. Tidak ada juga dukungan pengisian nirkabel, tapi di sisi belakang ada kamera ganda dan sensor sidik jari yang semestinya jadi daya tarik yang lebih penting. Sementara di depan, perangkat juga tampak identik dengan iPhone X dengan hadirnya notch di bagian dahi yang memberikan sentuhan elegan.

Pocophone F1

Poco F1 hadir dengan layar Full HD+ 6,1 inci beresolusi 2246 × 1080 pixel dan rasio aspek 18,7: 9. Pocophone F1 juga diklaim mengemas teknologi ‘LiquidCool’ yang bertujuan untuk menjaga suhu perangkat tetap adem. Perangkat juga dilengkapi dengan Qualcomm QuickCharge 3.0 untuk mengisi ulang baterai 4.000mAh miliknya tanpa harus menunggu lama serta tambahan speaker stereo untuk menghasilkan sensasi ledakan yang menggelegar ketika bermain game.

1534936759_poco2_story

Kamera belakang Pocophone F1 terdiri dari sensor 12MP + 5MP. Sedangkan kamera depan menawarkan jepretan berkualitas tinggi dengan resolusi sebesar 20MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan AI fitur dari Xiaomi.

Sejauh ini, Pocophone baru tersedia di India dan dalam waktu dekat ke negara-negara berkembang lain termasuk Indonesia. Peluncuran resminya di Jakarta sendiri dijadwalkan pada tanggal 27 Agustus mendatang. Ada beberapa varian yang diluncurkan, antara lain varian penyimpanan internal 64GB, 128GB, dan 256GB. Varian termurah 6GB/64GB diluncurkan di India dengan banderol $300, sedangkan varian yang paling mahal dijual seharga $429 dengan konfigurasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

via PhoneArena.com dan GSMArena.com
WN

Topik Hot Lainnya:   OPPO Buka Toko Eksklusif di Mal Taman Anggrek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =