Beranda Berita

Pokemon GO Ciptakan Lowongan Kerja Baru

6
0

Serupa dengan sejumlah game populer lainnya, Pokemon GO tidak hanya menarik untuk dimainkan tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Gadgeteers tentu pernah mendengar kabar soal jasa antar jemput pemain Pokemon GO oleh sejumlah driver ojek daring atau penawaran akun dengan level tertentu melalui eBay dan layanan daring lainnya.

Dan baru-baru ini muncul peluang baru bagi para trainer Pokemon GO. Sebuah iklan lowongan kerja beredar di dunia maya. Bukan iklan biasa, melainkan iklan lowongan untuk menjabat sebagai “Lure Manager” sehingga tak ayal, iklan ini langsung mendapatkan perhatian para netizen dunia.

Pusat-pusat perbelanjaan seringkali memasang Lure di beberapa PokeStop yang berada di area mereka untuk menarik para Pokemon Trainer datang dan memburu Pokemon di sana dengan harapan pusat perbelanjaan mereka jadi terlihat ramai. Karena sebuah Lure hanya mampu bertahan aktif selama 30 menit sedangkan jam buka pusat perbelanjaan kadang mencapai 12 jam atau lebih dalam sehari dan terdapat lebih dari 1 PokeStop maka peran seorang Lure Manager sangat dibutuhkan di sini untuk memastikan agar Lure dapat tetap aktif selama jam buka pusat perbelanjaan tersebut baik pada hari biasa maupun akhir pekan.

pokemon-go-job-ad

Iklan lowongan tersebut ditemukan oleh seorang pengguna Reddit yang kemudian mem-posting di akunnya. Ada sejumlah kriteria yang harus dikuasai oleh kandidat. Kriteria yang pertama, kandidat haruslah minimal berada di  level 10 dalam Pokemon GO, mempunyai skill manajemen yang baik, memahami permainan dengan sempurna, dapat bekerja dalam tim dan tanpa pengawasan, dan harus bestatuskan pengguna Android. Hanya saja, Gadgeteers yang merasa memenuhi syarat tampaknya harus gigit jari, pasalnya posisi tersebut dibuka di Filipina.

Topik Hot Lainnya:   Lenovo Siap Merilis A6600 Plus Sebagai Suksesor A6000

Belum diketahui kebenaran dari iklan yang juga mengharuskan kandidatnya berusia minimal 20 tahun ini. Tetapi bukan perkara baru jika skill dalam dunia gaming dapat dijadikan sumber pendapatan. Jauh sebelum Pokemon GO booming seperti sekarang ini, sejumlah gamers berhasil memanfaatkan keahlian atau bisnis sampingan yang berkaitan dengan game kegemaran mereka.

via BGR.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × three =