Beranda Berita

Pokemon GO Dituding Menjiplak Game Lokal Korea

6
0

Ketika sebuah game berhasil menarik perhatian dunia dan menjadi populer, yang biasanya terjadi bermunculan pengembang-pengembang baru yang mencoba untuk membuat versi alternatif darinya dengan harapan mampu mendapatkan perhatian yang sama. Misalnya kini di Play Store dan App Store ada banyak kloning dari game Fruit Ninja, Angry Birds, dan Flappy Bird. Tapi sepertinya klon dari Pokemon GO belum menunjukkan wujudnya.

Situasi ini menunjukkan bahwa Pokemon GO adalah game pertama yang mengusung gameplay jenis itu. Tapi anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Paling tidak oleh sejumlahorang di Korea, di mana media lokal di sana tidak terlalu senang dengan Pokemon GO dan menyebut game besutan Niantic telah menjiplak game ponsel Korea yang dirilis beberapa tahun yang lalu.

olleh-catch-catch-640x360

Game berjudul Catch Catch tersebut mengusung konsep yang memang mirip dengan Pokemon GO, di mana melibatkan penggunaan augmented reality dan pemain diminta untuk berjalan dan berusaha untuk menangkap berbagai monster menggunakan ponsel mereka.

Permainan ini baru dirilis terbatas di kawasan Korea oleh operator lokal KT kembali pada tahun 2011, tapi sayangnya konsep ini gagal mendapatkan greget dan akhirnya ditutup.

Sekilas Catch Catch memang mempunyai cara main yang sama, tapi dari penampakan depan, keduanya jelas berbeda. Mengingat sekarang ada banyak game dengan kesamaan yang dominan, rasanya bukan hal yang tabu jika memang benar Niantic mengadopsi ide tersebut.

via MMOsite.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Pembelian Item Jeblok, Pokemon GO Tetap Jadi Game Mobile Paling Untung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − 3 =