Beranda Fotografi

Polaroid Snap Gegerkan IFA, Bisa Mencetak Foto Tanpa Tinta

4
0

Gadgeteers pasti mengenal, atau setidaknya pernah mendengar nama Polaroid. Nama dari merek perusahaan kamera yang sudah melegenda ini meluncurkan produk mereka yang terbaru pada IFA tahun ini, yaitu kamera instan bernama Polaroid Snap.

Polaroid Snap mengikuti perkembangan zaman dengan desain yang terlihat minimalis dan bentuk yang semakin compact, tanpa lupa memberikan sentuhan khas Polaroid berupa gambar spektrum warna di depannya. Polaroid Snap memiliki pilihan warna hitam, putih, biru, dan merah. Kamera instan ini memiliki sensor sebesar 10MP dengan mengintegrasikan teknologi ZINK Zero Ink. Teknologi ZINK pada Snap memungkinkan kita untuk mencetak foto tanpa menggunakan tinta setetes pun.

06001

Rahasia dari teknologi ini adalah pada kertas fotonya. Jika dilihat secara kasat mata, kertas foto pada ZINK (ZINK Paper) terlihat sama dengan kertas foto lainnya. Yang membedakan adalah kertas ZINK terbuat dari campuran kristal berwarna cyan, yellow, dan magenta yang dilapisi dengan bahan polymer sebagai pelindungnya. Pada saat foto dicetak, printer pada kamera ini menggunakan panas untuk mengaktifkan warna pada kristal tersebut. Sebagai tambahan, hasil foto pada kertas ZINK bisa digunakan sebagai sticker karena terdapat terdapat bahan yang lengket di belakangnya ketika pelindungnya dilepas.

Kecepatan mencetak foto 2×3 inci pada Polaroid Snap diklaim berada di bawah angka 1 menit. Selain pilihan mencetak full color, kita juga bisa mencetak foto hitam putih dan Polaroid Vintage, kita juga akan diberikan pilihan apakah mau menggunakan border putih khas Polaroid yang sangat khas. Snap memiliki sebuah fitur yang bernama mode photo booth yang berfungsi untuk mengambil 6 gambar dalam 10 detik. Selain dicetak, semua hasil foto yang ditangkap oleh kamera ini bisa disimpan di dalam kartu Micro SD hingga 32GB.

Topik Hot Lainnya:   Vivo Pastikan V5 Plus Tiba di Indonesia dengan Kamera Selfie Ganda

06003

Polaroid Snap akan mulai tersedia di pasaran pada kuartal ke empat 2015 (Oktober-Desember) dengan harga $99 atau sekitar Rp1.4 juta. Dengan harga segitu, tentunya kita tidak akan mengharapkan kualitas foto yang bisa menyamai kamera DSLR yang harganya jauh lebih mahal. Tetapi dengan desain yang simpel dan fitur yang beragam, ditambah kita bisa mencetak foto dengan cepat, tentu kamera ini punya keunggulan tersendiri. Apakah Gadgeteers tertarik dengan kamera instan yang satu ini?

via Polaroid.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =