Beranda Berita

Polytron Beberkan Smartphone Tahan Banting, Prime 7

7
0

Pada tahun 2016 lalu, Polytron menghadirkan perangkat smartphone dengan nama Prime 7s. Perangkat tersebut merupakan ponsel yang memiliki latar belakang premium. Tahun ini, mereka pun kembali hadirkan perangkat lanjutan Prime 7s yakni Prime 7. Sedikit berbeda dengan kakaknya, Prime 7 ini memiliki tema tahan banting. Tekno Wibowo selaku Marketing Director Polytron mengungkapkan kembalinya angka 7 sebagai perangkat lanjutan tersebut dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

 Primeviva.co.id

Perangkat ini diluncurkan tepat pada hari Rabu, 16 Agustus 2017 kemarin. Dari sana, dijelaskan bahwa perangkat ini didesain dengan konstruksi frame metal dan teknologi Nano Molding, sehingga hal tersebut membuat perangkat Prime 7 ini ringan dan kuat. Dalam video teaser Prime 7 ini, terlihat bahwa ponsel asli Tanah air ini tetap tahan walaupun telah dilindas oleh mobil. Untuk membuktikannya, pada saat peluncuran, perangkat ini dijatuhkan dari lantai dua Mall Kelapa Gading atau sekitara jarak 7 meter dari permukaan dasar dan hasilnya Prime 7 masih dapat bekerja dan menyala seperti biasa. Tidak sampai di sana, ternyata bagian layar perangkat ini pun memiliki fitur IPS retina view yang terlindungi oleh gorilla glass.

Di bagian dalam perangkat ini terdapat prosesor Mediatek octa-core ARM Cortex A53 yang berlari pada kecepatan 1.5 GHz 64bit dengan RAM sebesar 3GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32GB. Lalu dari dari segi pengambilan gambar, Prime 7 ini pun tidak kalah hebat. Di belakang tubuhnya disematkan kamera berkekuatan 13MP PDAF dengan teknologi Anti-Reflection Coating dan di bagian depannya sendiri terdapat kamera berkekuatan 8MP dengan fitur wide-angle.

Tidak sampai di sana, Prime 7 masih memiliki segudang fitur lainnya. Diantaranya adalah DTS sound system, sensor pemancar inframerah yang sekarang sudah sangat jarang ditemui pada ponsel-ponsel, turbo charging yang dapat mengisi baterai berkapasitas 2900 mAh-nya itu dengan cepat, dan lain sebagainya. Sayangnya dalam perangkat ini tidak tersedia sensor sidik jari layaknya pada Prime 7s yang mampu membuka kunci hanya dalam kurun waktu 0,2 detik saja.

Topik Hot Lainnya:   Coolpad Fancy, Smartphone Gaya untuk Anak Muda

Harga yang ditawarkan Prime 7 sendiri cukup standar yakni Rp2.599 Jutaan. Bagaimana? Apakah Gadgeteers tertarik?

via Tekno.Kompas.com

featured image via tokopedia.net

WN 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + seven =