Beranda Berita

Mengenal Ponsel Android 5.1 Lollipop Pertama di Dunia dari Indonesia

6
0

Pada hari Rabu, 4 Februari 2015 Nexian mulai menjual smartphone jenis baru di Indonesia. Ponsel Android One menawarkan pengalaman yang berkualitas tinggi kepada calon penggunanya. Ponsel ini mengoperasikan Android 5.1 Lollipop, yang merupakan versi Android paling baru dan paling cepat saat ini – dengan kinerja 2 kali lebih baik dan dilengkapi fitur penghemat baterai yang mampu menambah waktu penggunaan hingga 90 menit serta navigasi cepat untuk melihat penggunaan atau menghentikan penggunaan paket data internet.

Dari sisi hardware, ponsel Android One Nexian ini juga dilengkapi dengan beragam fitur seperti kamera depan dan belakang, 1 GB RAM dan kapasitas penyimpanan 8 GB, prosesor quad-core MediaTek yang sangat cepat. Termasuk juga fitur seperti dual SIM, radio FM, dan slot kartu untuk microSD untuk ruang penyimpanan yang lebih besar.

Ponsel Android One juga dapat mengakses jutaan aplikasi yang ada di Google Play, sehingga para penggunan dapat saling berkirim pesan ke teman-teman, melakukan video call, bersosialisasi, mengikuti kabar berita dan perkiraan cuaca, dan bermain games. Selain itu, berbagai aplikasi Google seperti Gmail, YouTube, Google Maps, Google Search, dan Google Translate juga akan sudah terpasang di ponsel.

Nexian-JourneyOne-Launch-GG
Adapun smartphone Android One besutan Nexian ini dikenalkan sebagai Nexian Journey One. Dan untuk memastikan pengguna Nexian Journey One dapat memaksimalkan ponselnya, Nexian berkomitmen menggandeng mitra strategis. Oleh karena itu, khusus pengguna Android One yang memilih Nexian Journey One ini maka akan mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut:

  • Gratis microSD 8GB
  • Gratis 4.5GB Telkomsel Android United senilai Rp30.000 bagi 5.000 pembeli pertama, Gratis 100MB/bulan selama 6 bulan untuk software update dan Gratis 200MB/bulan selama 6 bulan untuk download & update apps di Google Playstore
  • Gratis voucher Rp50.000 dari Tokopedia
  • Gratis voucher Rp50.000 dari Traveloka
  • Gratis voucher Rp75.000 untuk 5.000 pembeli pertama, gratis ongkos kirim ke seluruh Jawa di Blanja.com & estimasi pengiriman produk ke pemesan tgl 9 Februari 2015
  • Gratis voucher Rp100.000 untuk 1.000 pembeli pertama di JakartaNotebook.com & estimasi pengiriman produk ke pemesan tgl 10 Februari 2015
Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Resmi Diumumkan

Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, “Kami menyambut baik hadirnya Smartphone Android One yang menawarkan smartphone berkualitas yang terjangkau. Ditambah dengan paket bundling kami yang menarik, diharapkan hal ini akan menjadi pendorong para pengguna ponsel 2G untuk dapat segera beralih menggunakan smartphone, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam menikmati mobile internet serta berbagai layanan digital lifestyle ketika berada di jaringan terbaik Telkomsel.”

Caesar Sengupta, VP Product Management Google mengatakan, “Google merasa senang dapat bekerja sama dengan Nexian dalam mewujudkan Android One. Ini merupakan suatu prakarsa yang ditujukan untuk menghadirkan perangkat Android berkualitas tinggi, tapi dengan harga yang sangat terjangkau, bagi pangsa pasar di negara-negara berkembang. Melalui prakarsa ini, kami akan terus bekerja sama untuk memberdayakan miliaran orang lainnya.

Spesifikasi Nexian Journey One

1.3GHz MediaTek MT6582 quad-core processor, 1GB RAM, 8GB storage, Mali-400MP2 GPU, 5MP rear camera with LED flash & autofocus + 2MP front camera, WiFi b/g/n, GPS, Dual GSM (micro SIM), 1.700mAh Li-Ion battery, 4.5-inch (480×854) IPS, Android 5.1 Lollipop

Dimensi : 132 x 67 x 9.2mm
Berat : 107 gram