Beranda Berita

Ponsel Android Buatan BlackBerry Miliki Keyboard Fisik

3
0

Kabar soal niatan BlackBerry merakit ponsel pintar dengan sistem operasi Android sudah gencar berhembus sejak beberapa minggu yang lalu. Setidaknya ada dua buah kabar yang mengulas perangkat yang akan dilepas dan yang terbaru beredar rumor bahwa ponsel tersebut akan menggunakan papan ketik fisik.

Akun @Evleaks yang kerap mengungkap bocoran-bocoran perangkat berkicau bahwa ponsel pintar BlackBerry yang akan menggunakan OS Android mengusung nama Venice dan saat ini sedang berada dalam tahap pengujian di salah satu operator di Amerika Serikat, AT&T.

petri.com
petri.com

Munculnya nama AT&T menimbulkan kebingunan di banyak pihak. Tak sedikit yang mengira bahwa ponsel Android ala BlackBerry tersebut hanya akan dijual secara ekslusif melalui operator tersebut. Tetapi sejumlah pihak meyakini skenario itu tidak akan banyak membantu BlackBerry jika ingin memanfaatkan momentum bangkit.

Kembali ke soal perangkat. Apabila kabar yang dihembuskan oleh @Evleaks benar, maka BlackBerry tampaknya masih mempertahankan gaya desain lama yang terbukti lebih disukai, yakni dengan keyboard fisik ketimbang menggunakan layar sentuh yang terbukti gagal bagi mereka.

Lebih jauh dikatakan bahwa keyboard di BlackBerry Venice akan serupa dengan keyboard yang ada di BlackBerry Passport. Kemudian akan ada tombol softkey di bagian atas layaknya perangkat ponsel yang menggunakan OS Android Lollipop.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi atau penolakan dari pihak BlackBerry terkait kabar terbaru ini. John Chen sendiri tidak menampik tapi juga tidak menolak rumor tersebut. Menurutnya, perusahaannya hanya ingin memproduksi ponsel yang aman. Jika kami bisa membuat Android lebih aman, mengapa tidak.

via Twitter.com/evleaks
featured image via gadgets.ndtv.com

Topik Hot Lainnya:   Cincin Ini Bisa Buat Kamu Serasa di Hogwarts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 6 =