Beranda Berita

Ponsel Android Dari Nokia Akan Hadir Akhir Tahun 2016

28
0

Keputusan Nokia untuk mengubah haluan perangkat buatannya menjadi berbasis Android tentu membuat banyak orang penasaran. Setelah sebelumnya Nokia terbukti tidak cukup berhasil dengan ponsel Lumia yang berbasis Windows, kali ini mereka pun kembali bersaing di pasar dunia dengan menggunakan sistem operasi Android. Akankah Nokia “bangkit” kembali setelah menggunakan sistem operasi Android ini?

Angin “kebangkitan” Nokia ini pun mulai terdengar. Perusahaan tersebut mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan perangkat berbasis Android-nya akhir tahun 2016 ini.  Presiden Nokia Tiongkok, Mike Wang mengatakan bahwa Nokia sedang menggarap tiga atau empat perangkat sekaligus yang terbagi menjadi smartphone dan tablet. 

Perangkat-perangkat tersebut akan diumumkan pada kuartal ke-4 tahun 2016 ini, jadi diperkirakan akhir tahun ini kita melihat perangkat Android terbaru dari Nokia tersebut muncul ke permukaan.

nokia-android-1
aplicacionesandroid.es

Kendati muncul kisi-kisi terkait kehadiran perangkat Android dari Nokia, tetapi belum ada kejelasan apapun apakah perangkat tersebut tergolong ke dalam mid-range atau high-end.

Perangkat terbaru dari Nokia tersebut dibuat oleh HMD Global, yang terdiri dari mantan pegawai Nokia dan Microsoft. Mereka telah memperoleh brand ikonik Nokia dan akan memakai Foxconn sebagai rekan untuk memproduksi perangkat tersebut.

HMD Global pun kabarnya telah mengangkat Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer. Ia adalah mantan CEO Rovio, sebuah perusahaan yang telah sukses memasarkan franchise Angry Birds, selain itu, Pekka juga merupakan veteran yang telah 17 tahun bekerja bersama Nokia. Tugasnya adalah mempromosikan perangkat terbaru yang memakai brand Nokia dan menggunakan sistem operasi Android begitu dirilis.

Menurut rumor yang beredar, smartphone Nokia terbaru ini dikabarkan akan menggunakan Android versi terbaru yakni 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya dan akan dipersenjatai Snapragon 820. Bila itu benar terjadi, maka ponsel tersebut merupakan ponsel premium bukan?

Topik Hot Lainnya:   Polytron Beberkan Smartphone Tahan Banting, Prime 7

via Ubergizmo

featured image via Phonearena.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =