Beranda Tips

Ponsel Android Jadul Jangan Dibuang, Sulap Jadi Benda Menarik Seperti ini!

24
0

Apakah Gadgeteers ingat, kapan pertama kali menggunakan smartphone berbasis Android? Pada tahun 2013, ketika saat itu sistem operasi Android masih berada di kelas Froyo. Perangkat jenis itu memiliki fitur yang cukup menarik dan tidak dapat dipungkiri sedang menarik-menarikya bagi banyak orang.

Namun sekarang, seiring berputarnya waktu, perkembangan smartphone yang pesat, membuat smartphone sekelas OS Froyo tersebut menjadi ketinggalan.

use-old-android-mobileampercent.com

Tentunya, untuk mengikuti zaman, Gadgeteers pun akhirnya membeli smartphone baru yang lebih canggih. Bagi sebagian orang, smartphone yang sebelumnya tidak langsung dijual begitu saja. Ada yang tetap disimpan di rumah dan tidak digunakan. Namun, apakah Gadgeteers tahu, smartphone jadul tersebut masih dapat Gadgeteers pergunakan dengan baik lho!

1. Gunakan Sebagai Foto Frame Digital

podbrix.com

Cukup simpan ponsel jadul tersebut di ruangan, maupun kamar dengan gambar yang terpampang pada layarnya. Maka wala, smartphone tersebut pun seakan menjadi frame foto digital yang anti-mainstream. Bila Gadgeteers bertanya-tanya bagaimana, sebenarnya bisa menggunakan aplikasi album atau gallery biasa, lalu setting saja layarnya agar tidak padam. Atau, biar lebih mudah. Gadgeteers dapat menggunakan aplikasi Digital Foto Frame yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

2. GPS Offline

Google-Maps-offline-mainredmondpie.com

Akan lebih keren kalau memiliki kendaraan yang memiliki GPS tersendiri di dalamnya. Khususnya kendaraan tersebut adalah mobil. Namun, bila kendaraan mobil dengan built-in GPS terlalu mahal. Gadgeteers dapat menggantikannya dengan memasang smartphone Android jadul di dalam mobil. Dengan sedikit sentuhan tangan kreatif, yakni ponsel jadul yang dipadukan bersama phone car holder.

Menjadikan mobil Gadgeteers selalu memiliki GPS. Selain itu, dengan fitur yang dimiliki Google, pengguna sekarang dapat menggunakan maps tanpa koneksi internet. Jadi tanpa harus khawatir internet lemot, atau malah tidak ada sinyal, GPS tersebut dapat digunakan dan tetap dapat menuntun perjalanan.

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Ikuti Film-film Favorit Melalui Ponsel dengan Mudah Pakai HOOQ

3. Modem WIFI

tetheringhowtogeek.com

Sebenarnya untuk yang satu ini kurang direkomendasikan, kecuali memang smartphone Android Gadgeteers tersebut pada awalnya mempunyai kecepatan internet cukup cepat. Mengapa tidak terlalu direkomendasikan? Mengingat sekarang kebanyakan provider menyediakan paket data lebih murah dalam sinyal 4G LTE ketimbang 3G HSPA. Tetapi tidak ada salahnya kan menggunakan smartphone tersebut untuk modem, daripada mubazir tidak digunakan?

4. Remote Control

Remotplay.google.com

Dengan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Kali ini smartphone jadul Gadgeteers tersebut dapat berubah menjadi remot. Daripada tidak digunakan, mending dipakai untuk remot saja. Bagaimana caranya? Tinggal search saja di Google Play Store Universial TV Remote, lalu akan muncul berbagai macam aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi Easy Universal TV Remote tersebut.

5. Controller DSLR

dslr-controller-appnewatlas.com

Selain untuk remot televisi dan alat elektronik lainnya. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga tersebut Gadgeteers dapat memanfaatkan smartphone jadul itu menjadi controller dari kamera DSLR. Bagaimana caranya? Masih sama seperti sebelumnya. Tinggal cari saja aplikasi yang cocok, seperti salah satunya adalah DSLR Controller ini yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

via JalanTikus.com
featured image via gigaom.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 6 =