Beranda Berita

Ponsel Android Nougat Pertama, LG V20 Akan Hadir di Indonesia Tahun ini

3
1

Pada bulan September 2016 lalu, LG memperkenalkan penerus dari seri V10 yakni V20. Ponsel yang saat itu diklaim sebagai ponsel dengan sistem operasi Android versi 7.0 Nougat pertama ini tentunya berhasil membuat banyak orang penasaran.

Rasa penasaran tersebut pun pastinya sampai ke tanah air, dan tidak sedikit orang yang akhirnya tertarik untuk memiliki ponsel besutan LG tersebut.

ss2

Penantian Gadgeteers sepertinya akan segera berakhir. Pasalnya LG V20 dikabarkan akan segera hadir di Indonesia. Kabar baik ini pun disampaikan langsung oleh LG Mobile Communications Indonesia.

Hee Gyun Jang, selaku Head of LG Mobile Communications Indonesia mengatakan bahwa kehadiran LG V20 di Indonesia sudah menjadi komitmen mereka sekarang, dan saat ini, perusahaan tersebut sedang mempersiapkan segalanya.

ss1

Pernyataan dari Hee Gyun Jang tersebut pun tentunya tidak hanya pemberian harapan semata. Pasalnya LG V20 telah memulai tahap pengujiannya untuk mendapatkan sertifikasi Ditjen Postel. Ponsel yang memiliki kode produksi H990ds muncul di halaman sertifikasi resmi di sini.

LG V20 sendiri dilengkapi oleh teknologi Quad Digital-to-Analog Converter (DAC). Oleh karena itu, ponsel ini pun tidak hanya menjadi ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Android versi 7.0 Nougat, tetapi juga sebagai ponsel pertama yang menggunakan teknologi Digital-to-Analog Converter (DAC) dalam smartphone.

ss3

Belum puas mengklaim bahwa dirinya sebagai ponsel pertama yang mengusung Android 7.0 Nougat dan teknologi Digital-to-Analog Converter (DAC). LG pun mengklaim bahwa V20 ini merupakan ponsel pertama yang mampu menawarkan kemampuan menangkap bidang wide-angle untuk kedua kameranya (belakang dan depan).

Dengan kata lain, Gadgeteers dapat menangkap gambar hingga bentang bidang 135 derajat dengan menggunakan kamera belakang, dan dapat menangkap gambar hingga 120 derajat dengan menggunakan kamera depan.

Topik Hot Lainnya:   Google Resmi Umumkan Smartphone Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan Dukungan AI

Menutup pengumuman akan hadirnya LG V20 di Indonesia, Hee Gyun Jang mengatakan bahwa ponsel tersebut merupakan persembahan dari LG untuk masyarakat Indonesia di akhir tahun ini.

featured image via lg.com
WN

1 KOMENTAR

  1. LG V20 bukan yang pertama menggunakan teknologi DAC yang terpisah dari prosesor utama. Samsung seri S, Meizu, Iphone sudah sejak lama pakai DAC terpisah. Tapi bisa jadi V20 memang yang pertama menggunakan 4 DAC dalam satu smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 4 =