Beranda Berita

Ponsel Asal India “Lava” Akan Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

2
0

Vendor smartphone asal India, Lava International, dikabarkan akan memasuki pasar Indonesia pada Bulan November ini. Indonesia menjadi pilihan Lava sebagai target pasar utama mereka karena Indonesia adalah pasar smartphone terbesar keempat di dunia dan terdepan di Asia Tenggara. Fakta ini tidak terlalu mengejutkan karena jumlah penduduk Indonesia yang sangat banyak.

Lava akan memperkenalkan 3 model ponsel sekaligus, yakni Iris 510, X8 Pro, dan Iris X9 yang merupakan produk dengan spesifikasi terbaik di antara ketiganya. Iris X9 mengandalkan layar IPS 5,5 inci dengan resolusi HD dan kamera 13 MP di bagian belakang serta 5 MP di bagian depan sebagai nilai jualnya.

29002

Iris X9 menggunakan prosesor quad core 1.3 GHz dan kapasitas RAM 2GB. Ponsel yang hanya mendukung jaringan dual SIM 3G ini memiliki kapasitas 16GB untuk penyimpanan internalnya dan bisa diekspansi menggunakan SD card hingga 32GB.

Ponsel yang memiliki baterai Li-Po berkapasitas 2650 mAh ini dijalankan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.0. Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, kemungkinan besar Iris X9 akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, tidak akan lebih dari Rp1,5 juta. Kalau lebih, Iris X9 akan kesulitan untuk bersaing dengan ponsel sekelas lain yang spesifikasinya tidak kalah bagusnya seperti Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000.

Selain memasuki pasar Indonesia, Lava International juga akan memasuki pasar Meksiko. Keseriusan Lava dalam mengekspansi wilayah pemasarannya ini terlihat dari jumlah budget yang mereka alokasikan untuk 3 tahun ke depan, yakni mencapai Rp 2,5 triliun! Dengan dana seperti itu, mungkin di masa mendatang Lava akan menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang menggiurkan.

via Indiatimes.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Samsung Kuasai Pasar Smartphone di Indonesia, Asus Terlempar dari 5 Besar