Beranda Berita

Ponsel Bertenaga Prosesor Deca-Core MediaTek Akan Hadir Oktober Nanti

4
0

Sekarang ini teknologi sedang berkembang pesat. Hal tersebut ditandai salah satunya dengan kehadiran chipset dari MediaTek berkekuatan deca-core. MediaTek menghadirkan chipset high end dengan nama Helio X20 yang sepertinya akan memulai debut perdananya pada bulan Oktober nanti dalam baltan ponsel asal Tiongkok bernama Elephone P9000.


Nah, hal tersebut mungkin menjadikan Elephone P9000 jadi ponsel pertama yang menggunakan chipset berkekuatan deca-core. Ponsel tersebut akan memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 pixel. Untuk bagian dalamnya,  ponsel ini memiliki RAM berkekuatan 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sedangkan untuk sistem operasinya sepertinya akan bekerja pada Android Lollipop 5.1. Bagian yang menyenangkannya adalah pada kamera, tidak main-main Elephone P9000 ini menghadirkan kamera berkekuatan 20,7MP di bagian belakang dan kamera berkekuatan 8MP di bagian depan.

mediatek

MediaTek Helio X20 dengan nomor model MT6797 ini merupakan penerus dari seri sebelumnya, MediaTek Helio X10 dengan nomor model MT6795 yang mengemas prosesor octa-core. Kekuatan dari deca-core ini ditopang oleh beberapa inti, di antaranya dua inti Cortex-A72 dengan clocking 2.5GHz sehingga menghasilkan performa yang lebih cepat. Empat inti prosesor Cortex-A53 dengan clocking 2GHz dan 4 inti Cortex-A53 namun dengan clocking sebesar 1.4GHz sehingga lebih efesiens.

Ponsel keluaran Tiongkok dengan chipset super ini dipatok seharga $500 atau setara dengan Rp6,6 juta.

via GSMArena.com
featured image via leak.pt
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy J7 Plus dan Galaxy J7 Core Diam-diam Jalani Debut