Beranda Berita

Ponsel Dual Kamera, Huawei P9 dan P9 Plus Resmi Hadir

8
0

Pada hari Rabu, 6 April 2016 kemarin. Bertempat di Battersea Evolution, London, Inggris. Huawei P9 dan P9 Plus resmi diperkenalkan. Huawei P9 sendiri memiliki ukuran layar sebesar 5.2 inci lalu diikuti oleh Huawei P9 Plus yang memiliki ukuran sebesar 5,5 inci.

Secara garis besar, kedua ponsel, Huawei P9 dan P9 Plus dibekali lensa berkamera ganda. Yang satu monochrome dan satu color. Resolusinya 12MP dengan bukaan lensa f/0.95.

huawei-p9-lineup-640x354

Di sini Huawei mencoba sesuatu yang berbeda, satu kamera mengkhususkan dirinya untuk menangkap warna, sementara yang satunya lagi untuk mengambil foto monochrome. Hasilnya? Foto tersebut nantinya akan memiliki warna yang hidup, mendalam dan detail, bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Sementara untuk bagian depannya, Huawei menyematkan kamera berkekuatan 8MP.

camerahuawei.com

Kamera tersebut merupakan hasil kerja sama antara Huawei dan Leica. Leica sendiri adalah vendor kamera ikonik global. Disebutkan oleh CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu, mereka menjalin kerjasama ini untuk membawa Leica ke dalam pengalaman berada di smartphone.

Spesifikasi lainnya pun sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda antara Huawei P9 dan P9 Plus. Ponsel teranyar dari Huawei tersebut ditenagai oleh chipset Kirin 955 octa core. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 3GB untuk Huawei P9, 4GB untuk Huawei P9 Plus dan mengusung teknologi Image Signal Processor (ISP). Dari segi penyimpanannya, Huawei P9 Plus memiliki kapasitas lebih besar yaitu 64GB sedangkan Huawei P9 memiliki kapasitas sebesar 32GB. Untuk sistem operasinya, Huawei mempercayakan Android seri 6.0 Marshmallow yang dipadukan dengan user interface EMUI 4.1.

Di bagian baterai Huawei sudah menyematkan teknologi rapid charging dengan kapasitas 3.000mAh. Ada pun untuk ponsel Huawei P9 Plus memiliki kapasitas 3.400mAh.

Topik Hot Lainnya:   5 Smartphone Android dengan 3 Slot Kartu SIM

Tentunya, Huawei P9 dan P9 Plus sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Selain hal itu, yang menarik adalah untuk wilayah pasar Asia sendiri. Huawei P9 bersaudara ini akan mempunyai dua SIM card slot, sedangkan untuk pasar Eropa hanya satu SIM card slot. Selain itu disebutkan juga bahwa kedua ponsel ini sudah memiliki teknologi sensor sidik jari.

Pada tanggal 16 April 2016 mendatang, kedua perangkat ini akan mulai tersedia di beberapa wilayah seperti Eropa Timur, Tengah dan Tiongkok. Harga yang ditawarkan oleh Huawei sendiri adalah sekitar €599 atau setara dengan Rp8,9 juta untuk Huawei P9 dan €649 atau sekitar Rp11 juta untuk Huawei P9 Plus.

via Huawei.com
featured image via huawei.com
Diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =