Beranda Review

Ponsel Flagship Beradu Baterai. Siapa yang Paling Tahan Lama?

7
0

Dalam dua tahun terakhir, perkembangan teknologi smartphone sudah berkembang pesat. Mulai dari kemampuan prosesor, GPU, sampai kapasitas “standar” dari RAM selalu meningkat. Bahkan tingkat komputasi smartphone masa kini sudah mampu menjalankan game level konsol seperti Playstation 1 dengan mudah. Tapi, masih ada satu aspek dari smartphone yang perubahannya tidak terlalu terasa, baterai.

Kemampuan baterai di smartphone flagship sekalipun masih belum cukup menghadirkan performa yang memuaskan seluruh kalangan. Tapi jika kita ingin mencari flagship dengan baterai paling mumpuni saat ini, sebuah video di Youtube punya jawabannya.

Video dengan judul “Der Samsung Battery Test 2016” yang diunggah oleh Samsung Deutschland (Samsungnya Jerman) ini menampilkan 7 ponsel flagship di tahun 2016, yakni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Huawei P9, iPhone 6S, HTC 10, Sony Xperia X, dan LG G5.

Video Battery Test

Tepat pukul 12.15, pengujian dimulai dengan menjalankan sebuah aplikasi yang menampilkan kelinci biru yang sedang menabuh drum kuning tanpa henti. Setelah enam jam sejak pengujian dimulai, sejumlah ponsel mulai mendapat notifikasi jika baterai akan segera habis, dan LG G5 menjadi “korban” pertama dan mencatat waktu 6 jam 31 menit.

Berturut-turut setelah itu, Huawei P9 juga angkat tangan setelah berjalan selama 6 jam 51 menit, diikuti Sony Xperia X dengan catatan 7 jam 15 menit, HTC 10 dengan 8 jam 13 menit, dan iPhone dengan 8 jam 51 menit. Sejak membaca siapa sang membuat video, mungkin Gadgeteers sudah tahu kalau Samsung akan memenangkan pengujian ini.

Video Battery Test

Benar saja, duo Samsung S7 Edge dan S7 menjadi ponsel terakhir yang mati dengan catatan 10 jam 30 menit untuk S7 Edge diikuti S7 dengan catatan 10 jam 59 menit. 

Topik Hot Lainnya:   Review Smartfren Andromax A

Walaupun hasil tes ini cukup meragukan karena dibuat oleh satu pihak, tapi setidaknya memberikan gambaran akan kemampuan masing-masing ponsel flagship dari tiap vendor.

via Samsung.com/de

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − seventeen =