Beranda Berita

Ponsel Terbaru Anti Sadap, Blackphone 2 Hadir di Indonesia

16
0

Bila Gadgeteers mengikuti acara Mobile World Congress 2015 pada bulan Maret lalu, kala itu perusahaan yang berasal dari Swiss memperkenalkan sebuah ponsel yang disebut-sebut sebagai ponsel paling aman di dunia yaitu Blackphone 2. 9 bulan kemudian ponsel tersebut hadir di Indonesia dan sudah bisa dipesan lewat skema pre-order.

Situs yang menyediakan ponsel tersebut adalah JD.id. Pemesanan dapat Gadgeteers lakukan dari tanggal 10 sampai 20 Desember 2015 mendatang.

blackphone2-photo1-55d69ae9d6683_lpatrika.com

Blackphone 2 dipersenjatai oleh sistem operasi kustom Android bernama Silent OS. Dengan hadirnya OS tersebut, kita tidak harus lagi khawatir akan masalah yang akan mengancam keamanan dan privasi kita. Selain itu Blackphone 2 ini dilengkapi dengan fitur data terpisah yang dapat membuat kita membedakan fungsi ponsel, mana untuk keperluan pribadi, dan mana untuk pekerjaan.

Ponsel yang mengusung layar 5,5 inci ini dipersenjatai dengan RAM cukup lega yaitu 3GB dan didukung oleh prosesor quad-core dari Qualcomm chipset Snapdragon 615 yang dapat berlari di 1.7 GHz. Untuk penyimpanan internalnya Gadgeteers tidak perlu khawatir karena ponsel ini sudah dilengkapi memori penyimpanan sebesar 32GB yang bisa diperluas dengan kartu micro SDXC sampai 128 GB.

Bagian kamera ponsel ini pun tidak terlalu mengecewakan karena mempunyai kamera dengan sensor BSI berkekuatan 13MP di bagian belakang serta kamera berkekuatan 5MP di bagian depan. Tidak terlalu mengecewakan bukan?

silent_circle_logo-600x400betanews.com

Fitur-fitur yang diunggulkan oleh ponsel ini adalah tentang keamanan dan privasi kita. Salah satunya adalah dengan hadirnya fungsi Silent Phone, dengan hadirnya fitur tersebut panggilan ponsel kita pun akan terenkripsi baik itu ketika menggunakan koneksi data seluler maupun wifi. Yang menariknya adalah fungsiĀ Silent Phone ini memiliki tambahan lainnya seperti secure messaging dan silent world.

Blackphone 2 ini sudah mendukung sinyal 4G LTE, sehingga kita tidak harus khawatir lagi akan koneksi internet yang lelet. Tentunya dengan segala spesifikasi dan fitur yang sudah disebutkan di atas tadi, harga yang dimiliki oleh ponsel ini pun tinggi. Untuk mendapatkannya Gadgeteers harus memiliki uang setidaknya Rp12,6 Juta dan bisa didapatkan di situs JD.id.

Topik Hot Lainnya:   Dinilai Loyo, Oculus Ogah Bikin Headset untuk Mac

via JD.id
featured image via jontheboy.com
diedit oleh WN