Beranda Berita

Ponsel LTE Tertipis di Dunia, Wiko Highway Pure Segera Sapa Indonesia

3
0

Bila Gadgeteers mengira bahwa iPhone 6 atau Samsung Galaxy S6 adalah ponsel yang sangat tipis, lantas bagaimana dengan Wiko Highway Pure? Ponsel keluaran negara Prancis itu mengklaim dirinya juga sebagai ponsel tertipis di dunia.

iPhone 6 memiliki ketebalan 6.9 mm dan Samsung Galaxy S6 dengan ketebalan 6.8 mm, Wiko Highway Pure ini hanya memiliki ketebalan 5.1 mm saja. Tidak hanya tipis, ponsel ini juga ringan, hanya 98 gram.

Ponsel yang awalnya diperkenalkan di acara Mobile World Congress 2015 di Barcelona awal Maret lalu ini sepertinya akan mulai menginjakan kakinya di Indonesia. Ponsel super tipis dengan konektivitas yang sudah mendukung 4G ini dikabarkan akan sampai di Indonesia pada awal Juli mendatang.

3d679_558d1c7f95e701435311231wiko-akan-hadir-smartphone-4g-tertipis-ke-indonesia-nantikan

Selain tipis, spesifikasi ponsel Wiko Highway Pure juga tidak kalah menarik. Dilengkapi dengan layar berukuran 4.8 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel dan touchscreen HD AMOLED. Selain itu layarnya juga sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Untuk bagian intinya Wiko Highway Pure mengusung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 prosesor quad core berkecepatan 1.2 GHz yang sayangnya masih bekerja pada sistem operasi Android KitKat 4.4.4 walaupun sudah memiliki RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Dari segi kamera, Wiko Highway Pure ini juga boleh bersaing dengan ponsel lainnya. Dilengkapi oleh kamera berkekuatan 8MP di bagian belakang dengan bantuan LED flash, serta kamera berkekuatan 5MP di bagian depan yang cocok untuk ber-selfie atau video call.

Kekurangan yang mungkin dimiliki oleh Wiko Highway Pure ini adalah dari segi baterai yang hanya memiliki energi sebesar 2000 MAh, selain itu tidak adanya kartu slot microSD sehingga penggunaan memori menjadi agak terbatas.

Topik Hot Lainnya:   Menkominfo Berikan Sejuta Domain .id Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Belum ada kejelasan berapa harga yang bakal dimiliki oleh ponsel tertipis di dunia ini, namun sepertinya menurut beberapa isu yang beredar Wiko Highway Pure ini akan bisa Gadgeteers beli seharga kurang lebih Rp. 4Juta sampai Rp 5Juta. Bagaimana, Gadgeteers tertarik?

via Detik.com
diedit oleh Winarso