Beranda Fotografi

PowerShot G9 X Mark II, Kamera Saku Baru dari Canon

12
0

Di era kamera Mirrorless yang berukuran lebih kecil dari kamera SLR serta dengan hadirnya berbagai ponsel pintar dengan kualitas kamera yang menakjubkan, rupanya kamera saku masih memiliki penggemarnya sendiri.

Untuk itulah pada Consumer Electronics Show 2017 pun Canon memperkenalkan kamera saku seri terbarunya, PowerShot G9 X Mark II, yang merupakan penerus PowerShot G9 X yang muncul lebih dari setahun lalu.

Untuk PowerShot G9 X Mark II, Canon memperbarui prosesor gambarnya dengan memasang Digic 7, sementara PowerShot G9 X menggunakan Digic 6. Prosesor Digic 7 meningkatkan kecepatan burst shot dari 6 frame menjadi 8,2 frame per detik yang digunakan dalam format file JPEG maupun RAW.
powershot-g9-x-mark-ii

Persamaan antara PowerShot G9 X Mark II dengan pendahulunya adalah lensa yang digunakan yakni ekuivalen 28-84mm dengan aperture variable F2.0-4.9. Fitur lain dari kamera saku ini adalah sensor 1 inci 20 megapixel, layar sentuh LCD selebar 3 inci, Dynamic Image Stabylizer, serta mode Time Lapse yang sedang banyak digandrungi.

canon-powershot-g9-x-mark-ii

Bagi Gadgeteers yang ingin membagikan langsung hasil jepretan dari kamera saku ini, Gadgeteers juga bisa menghubungkannya dengan Wi-Fi maupun NFC. PowerShot G9 X Mark II sendiri direncanakan akan mulai beredar di pasaran pada Bulan Februari 2017 mendatang dengan harga sekitar Rp7.2 juta.

via Canon.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Canon EOS M5 Resmi Tiba di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =