Beranda Berita

Presiden Jokowi Batal Lantik BG, Hashtag Pujian #JokowiKita Melejit

6
0

Presiden Jokowi kembali menjadi perbincangan di kalangan Netizen khususnya jejaring sosial Twitter sejak siang tadi, Rabu (18/2/2015). Bukan soal tuntutan atau keluhan, melainkan pujian karena siang hari tadi Presiden Jokowi membuat pengumuman membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Beragam pujian bernada puas langsung menggema di Twitter, hashtag #JokowiKita pun merajai Twitter pada hari ini. Dari pantauan GadgetGaul pukul 19.00 WIB hashtag tersebut masih menduduki peringkat pertama Twitter global.

Selain berkicau dengan nada puas, sejumlah netizen juga menyampaikan rasa terima kasih karena Presiden Jokowi akhirnya mampu lepas dari bayang-bayang pengaruh partai politik pendukung dan berani membuat keputusan yang pro rakyat.

Selain ungkapan kepuasan, apresiasi dan terima kasih, tak sedikit netizen yang membuat meme unik misalnya dengan memajang wajah Presiden Jokowi ke tokoh dalam film laga mandarin terkenal. Tak sedikit pula yang menggunakan kata pepatah dan sebagian juga menggunakan bahasa asing.

Berikut beberapa kicauan yang saat ini diposting ke Twitter.

Berdasarkan pantauan yang terekam oleh Topsy, hashtag #JokowiKita sudah digunakan untuk berkicau sebanyak 2.400 kali selama 1 jam. Tak heran bila saat ini, hasthtag tersebut berada di posisi teratas trending topic Twitter.

Bulan lalu, masih dalam rangkaian kasus BG, KPK dan Polri banyak netizen yang merasa geram atas kisruh yang terjadi pasca penangkapan salah satu pimpinan KPK oleh Polri. Dalam hitungan jam, hashtag #SaveKPK langsung menguasai Twitter.

Topik Hot Lainnya:   Terbentur Aturan, Badrodin Haiti Urung Jadi Komisaris Utama Grab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 8 =