Beranda Berita

Project Volta Akan Buat Android L Lebih Hemat Baterai 36%

18
0

Android L tidak hanya membawa sejumlah perubahan radikal dari sisi material bahasa desain tetapi lebih dari itu menawarkan perbaikan di segi efisiensi. Android selain dikenal berkat tatap mukanya yang futuristik dan inovatif ternyata juga dikenal sebagai sistem operasi yang boros baterai. Upaya untuk merubah anggapan itu tampaknya digenjot oleh Google dengan mencanangkan proyek baru bernama Project Volta.

Dalam sesi presentasi di ajang I/O lalu, Project Volta ini termasuk sajian utama yang dibawakan oleh Google selain Android L dan sejumlah perangkat baru.

Bagi Anda yang melewatkan event tersebut, Project Volta ini merupakan salah satu fitur yang dibawa oleh Android L yang mengemban misi untuk meningkatkan efisiensi Android sehingga baterai perangkat mampu bekerja lebih tahan lama.

Tak butuh waktu lama untuk membuktikan ucapan Google, Ars Technica melakukan serangkaian ujicoba menggunakan Google Nexus 5 yang berjalan dengan Android L. Dan menurut hasil uji coba tersebut diketahui bahwa Project Volta di Android L terbukti  mampu meningkatkan daya tahan baterai sehingga menghemat 36% daya perangkat.

Pengujian tersebut dilakukan dengan cara membiarkan layar menyala di angka 200 nits dan terhubung ke jaringan WiFi serta melakukan muat ulang halaman setiap 15 detik.

111.001arstechnica.com

Tanpa Android L perangkat bertahan selama 345 menit, sementara bila menggunakan Android L perangkat mampu bertahan 471 menit. Sebuah pencapaian yang mengesankan kendati sistem operasi yang digunakan oleh penguji belum versi final. Coba bayangkan bagaimana hebat hasilnya bila yang digunakan adalah sistem operasi Android L versi final.

via UberGizmo

Topik Hot Lainnya:   Jabra Indonesia Rilis Headset yang Dapat Terhubung ke iOS dan Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 2 =